Sambut Asian Games, Wajah Utama Kota Palembang Berwarna Warni

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Pemerintah Kota Palembang melakukan terobosan baru, dalam rangka menyambut asian games 2018, Pemerintah kota Palembang akan menata kawasan sudirman. Kawasan yang sebelumnya telah disulap menjadi indah dengan pendistrian dan pemasangan bangku taman, kedepan kawasan sudirman ini akan menjadi semakin indah dengan warni warni yang berasal dari cat toko-toko sepanjang jalan sudirman.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah kota Palembang menggandeng para pemilik toko, langkah pertama mengelar rapat terbuka dengan 300 lebih pedagang yang menempati jalan Jenderal Sudirman hingga ke jalan Tengkuruk Permai.

Rapat yang langsung dipimpin Walikota Palembang H.Harnojoyo berlangsung pada Jumat (6/1/2017) dirumah dinas Walikota Palembang ini mengajak para pedagang melakukan penataan wajah utama di jalan protokol tersebut untuk lebih berwarna-warni dengan aneka ragam cat. Konsep warna cat dan merknya telah ditentukan pada saat rapat tersebut

Seluruh pemilik toko yang hadir sepakat untuk mengecat toko mereka masing-masing serta memberikan aksesoris seperti lampu pinger, rolling ball dan menyeragamkan neon box nama toko.

Alhasil pada Minggu (8/1/2017) pagi dilaksanakan launching pengecatan toko dan pemasangan neon box di sepanjang sudirman. Sekretaris Daerah kota Palembang Harobin Mastofa mewakili Walikota Palembang secara simbolis melakukan launching tersebut ditandai dengan pengecatan pertama dan pemasangan neon box pertama.

Harobin Mastofa mengungkapkan, Palembang ini menjadi etalase Indonesia pada saat perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 mendatang sehingga Palembang harus terlihat cantik terutama jalan protokol sepanjang sudirman ini, “Nanti akan ada 13 warna untuk memberikan warna-warni dijalan utama tersebut, warnanya telah ditentukan dari kita, Alhamdulillah semua pemilik toko mendukung dan siap mengecat tokonya serta memasang neon box, sebagai apresiasi kita akan bebaskan pajak reklame bagi mereka selama tiga tahun” jelasnya.

Sebagai kontribusi, mereka menegeluarkan uang secara pribadi untuk pengecatan dan penambahan aksesoris untuk menyemarakan perhelatan olahraga akbar Asian Games ini, para pedagang diperbolehkan memasang neon box dengan ukuran 1 meter untuk ukuran tinggai da panjang mengikuti ukuran toko.

Harobin menambahkan ada total 365 buah toko dari bundaran air mancur sampai ke simpang lampu merah charitas, “Ini tahap awal sebagai percontohan, jika sudah selesai pasti kawasan sudirman ini akan sangat indah dan bisa menjadi destinasi wisata baru di Palembang, mudah-mudahan kedepan seluruh toko do palembang dapat mencotohnya, untuk 365 toko ini kita targetkan selesai akhir januari ini, karena kita akan menyambut hari lingkungan hidup se-Indonesia yang akan dipusatkan di Kota Palembang pada bulan februari mendatang” Terang Harobin Mastofa.

Terkait jaminan keamanan yang diminta pedagang untuk keamanan cat dan lampu hias tidak digondol pencuri, Pemerintah Kota memastikan keamanan tersebut akan langsung diawasi puluhan polisi wisata dan petugas dishub.

“Kita sudah bentuk tim Polisi Pamong Praja (Pol PP) wisata dan petugas Dishub wisata yang akan berpatroli menjaga keamanan dan kenyamanan,” tegasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *