Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Tulungagung Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tulungagung, Jawa Timur, menggelar vaksinasi Covid-19 massal di RS Bhayangkara setempat, Kamis 17 Juni 2021.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH, mengatakan, masyarakat juga bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma. Syaratnya, harus membawa KTP domisili Tulungagung, dan keterangan sehat rohani dan jasmani.

“Kegiatan vaksinasi massal dalam rangka menyambut Hari jadi Bhayangkara ke-75 ini, Polres Tulungagung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dan RS Bhayangkara Tulungagung,” terang AKBP Handono.

Sedelain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara ke-75, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

“Ini sebagai wujud bahwa Polres Tulungagung turut berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinasi nasional yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Ini juga upaya dari Polres untuk pencegahan penyebaran dan menekan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tulungagung,” tandasnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini gratis dan halal. Pelaksanaanya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, baik yang sudah divaksin maupun yang belum, untuk selalu mematuhi 3M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Apalagi, mengingat lonjakan kasus covid-19 di beberapa daerah.

“Kita jangan sampai lengah, tetap patuhi Prokes. Kita harus antisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang ada di beberapa wilayah saat ini,” pesannya.

Vaksinasi massal ini, diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari anggota Polri, ASN Polri, keluarga Polri/ASN, serta Purnawirawan Polri dan Warakawuri.

Pelaksanaan vaksinasi, juga digelar di di sejumlah wilayah Polsek jajaran. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait