Sambut HUT RI ke-72, PNS Setwan NTT Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 yang tinggal menyisakan beberapa hari lagi, Pegwai Negeri Sipil (PNS) Sekretariat DPRD (Setwan) NTT menggelar kegiatan donor darah, Jumat (11/8).
Kegiatan sosial ini adalah kali pertama dilakukan oleh Sekretariat DPRD NTT dengan bekerjasama Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kegiatan donor darah yang berlangsung di Ruang Loby Lantai I Gedung DPRD NTT itu, tampak para PNS mulai dari Sekwan, para Kabag dan Staf ikut mendonorkan darahnya sehingga mendapatkan sebanyak 25 kantong.
Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu yang ditemui usai donor darah mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan di Sekretariat DPRD NTT ini merupakan insiatif dari Sekretariat DPRD NTT lalu kemudian bersurat ke UTD PMI Provinsi NTT.
” Sebagai anak bangsa mesti kita berpikir apa yang kita perbuat untuk kepentingan umum, sehingga beberapa waktu lalu saat apel kami bersepakat untuk melakukan donor darah hari ini,” kata Thobias.
Tujuan dari kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu sesama yang sangat membtuhkan. “ Kita menyadari bahwa saat ini, kebutuhan darah sangat rawan sehingga mana kala ada kebutuhan mendadak yang membutuhkan lebih banyak, PMI akan kewelahan, karena akan banyak masyarakat yang tidak berdaya mencari – cari orang yang bisa mendonorkan darah tapi tidak dapat akhirnya akibat fatal. Hal – hal ini mendorong kami untuk melakukan donor darah hari ini. Biar sedikit kita yakini bisa memberi manfaat untuk mendukung dengan yang lain – lain untuk bisa memenuhi kebutuhan itu,” katanya.
Anggi Dethan, Staf UTD PMI Provinsi NTT mengakui bahwa dalam pekan terakhir ini UTD PMI NTT mengalami kekurangan stok darah. Hal ini terjadi, karena memang niat pendonornya juga masih belum banyak ke kantor PMI untuk mendonorkan darah. Selain itu, kegiatan beberapa kantor juga ada yang tertunda. “ Saat ini memang kita kekurangan stok darah, yaitu golongan darah A dan golongan darah B. Untuk hari ini ada dua tempat yang kita lakukan donor darah di Undana dan Sekretariat DPRD NTT,” ujarnya.
Sebelumnya, kata Anggi, PMI melakukan kegiatan yang sama di Suba Suka pada Sabtu (5/8) lalu dengan mendapat sebanyak 306 kantong. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *