Sambut HUT RI ke-74 Tahun 2019, Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH. Pimpin TAPTU

  • Whatsapp

LABUHANBATU. beritalima.com – Mengenang detik detik kemerdekan republik Indonesia, ditandai dengan menghidupkan api Obor yang dipimpin langsung Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH,
di ikuti ratusan peserta yang terdiri dari TNI, Polri, ASN, Polisi Pamong praja, Satgas BPBD, Pelajar, Pramuka dan OKP, pawai obor malam penetapan waktu (Taptu), kelilingi kota Rantauprapat.

Pawai obor detik detik kemerdekaan Republik Indonesia yang di gelar di Rantauprapat dilaksanakanpada hari Jum’at malam tanggal 16 Agustus tahun 2019 sekitar pukul pukul 20.00 WIB, dengan mengambil titik star jalan WR Supratman, adapun tema HUT RI ke-74 Tahun 2019 mengangkat tema, “Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, Indonesia Maju”.

Kepada awak media Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH, mengatakan, makna yang tergambar dari taptu dan pawai obor untuk mengingat kembali masa-masa perjuangan pahlawan kemerdekaan yang dimanifestasikan melalui pergerakan membawa obor.

“Melalui pergerakan membawa obor di malam taptu ini diharapkan bisa meresapkan semangat para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan kepada generasi sekarang”, Ucap Kasdim.

Ditambahkannya, “Latar belakang sejarah dari pelaksanaan taptu dan pawai obor tidak terlepas dari upaya mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Bangsa hingga mencapai Kemerdekaan pada 17 Agustus 1945”.

Malam upacara taptu di Kabupaten Labuhanbatu, dihadiri Plt Bupati, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.Pd. SH sebagai Irup, Kapolres labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang, SH. SIK, Ketua DPRD labuhanbatu, Dahlan Bukhori dan Para OPD Kabupaten Labuhanbatu serta perwakilan organisasi Wanita Labuhanbatu. (Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *