Sambut HUT TNI ke-76, Korem 152/Baabullah Menggelar Bhaksos donor Darah

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima, com – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Korem 152/Baabullah melalui Denkesyah 16.04.01 Ternate bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Kamis (30/09/2021).

Sejak pagi tampak hiruk pikuk anggota PMI Kota Ternate bersama anggota Korem 152/Bbl dan tenaga kesehatan Denkesyah 16.04.01 Ternate mempersiapkan kegiatan donor darah, tak menunggu lama kegiatan tersebut dapat dimulai dengan datangnya peserta donor darah  yaitu 47 orang dari TNI, Polri dan Persit KCK Koorcabrem 152 Baabullah.

Proses Registrasi Peserta Donor Darah (Istimewa) Proses donor darah yang mempedomani protokol kesehatan tersebut diawali proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis dari Denkesyah 16.04.01 Ternate dan PMI Kota Ternate.

Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito., S.I.P., M.Si., ditempat terpisah menyampaikan, saat ini kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan masih cukup banyak dan kadang masih sulit untuk mendapatkannya.

Untuk itu, melalui bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan kali ini dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021 sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan.

“Ini sekaligus untuk mengisi cadangan darah yang ada di PMI, khususnya cabang Maluku Utara,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arm Anang Krisna Indra Kumara, Dandenkesyah Letkol Ckm Susatyo Prabowo.(Pen 152)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait