Pemkab Sambut Jemaah Haji di Pamekasan, Petugas Gabungan Lakukan Pengamanan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Kedatangan Jamaah Haji Kloter 23 asal Kabupaten Pamekasan mendapatkan pengawalan serta pengamanan ketat dari Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Selasa (2/8/2022) pagi.

Dalam pengamanan tersebut juga melibatkan dari personil Kodim 0826/ Pamekasan dan instansi terkait lainnya.

Kepulangan 414 Jemaah Haji dipusatkan di Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan sekitar pukul 05.45 WIB. Dan disambut hangat kepulangannya oleh Wakil Bupati Pamekasan Dr. Ir. Raden Bagus Fattah Jasin, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Kadinkes Pamekasan, Kepala OPD dan beberapa Ulama Pamekasan.

Dalam sambutannya Fattah Jasin menyampaikan rasa syukur karena Jemaah Haji diberi kesehatan dan keselamatan selama proses pemulangan. Penyambutan juga dihadiri Forkopimda, Kapolres Pamekasan, kepala OPD, Kadinkes Pamekasan dan beberapa Ulama.

“Tadi Kepala Dinas Kesehatan melaporkan bahwa seluruh Jemaah Haji yang tiba dinyatakan sehat dan negatif dari hasil tes antigen yang telah dilakukan sebelum pulang ke Pamekasan,” ucapnya saat sambutan.

Fattah Jasin mewakili Pemkab Pamekasan juga menyampaikan selamat kepada Jemaah dan berharap semoga seluruh Jemaah mendapat predikat Haji yang Mabrur.

Terpisah Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas AKP Nining Dyah PS mengatakan, Pengamanan kepulangan 414 Jemaah Haji Kloter 23 asal kabupaten Pamekasan tidak lain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Selain itu tentunya sebagai langkah antisipasi Polri dalam menghadapi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Ada enam titik penurunan Jemaah yaitu di KBIH Nurul Hikmah di Arek Lancor sisi timur, KBIH Al-Mabrur di Pondok Pesantren Karang Baru, Nyalaran, Pamekasan, KBIH Basy Syarifain di Mandhapah Agung Ronggosukowati, KBIH Al-Khairat di Pondok Pesantren Bata-Bata dan Pondok Pesantren Banyuanyar Barat, serta KBIH Al-Hamidi dan Al-Miftah di Pondok Pesantren Banyuanyar Timur, di enam titik tersebut personil gabungan sudah siaga melakukan pengamanan.

“Semua personel yang bertugas bersiaga dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Sisi humanis dikedepankan guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pamekasan,” katanya.

“Selama kegiatan pengamanan, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkas AKP NIning Dyah.

Kasihumas Polres pamekasan menambahkan, Semoga 414 Jemaah Haji asal Kabupaten Pamekasan tersebut menjadi haji yang Mabrur.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait