Sambut Natal Dan Tahun Baru, Pemprov Bersama Pemkot Palembang Gelar Rakor Kamtibmas

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dalam rangka menyambut Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bersama Pemerintah Kota Palembang, TNI dan Polri serta instansi lainnya menggelar rapat koordinasi bersama, terkait Kamtibmas Kota Palembang, Rabu (21/12) di ruang rapat Parameswara Pemkot Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan arahannya kepada pada pembenahan Kota Palembang menuju Asian Games 2018 mendatang.

Menurut Alex, Palembang masih banyak yang harus dibenahi, mulai dari kebersihan, kerapian, menghidupkan suasana kota malam hari dengan penerangan serta lainnya.

“Tekad kita menjadikan Kota Palembang sebagai kota tercantik, 6 bulan sebelum Asian Games 2018,” tegas Alex.
Gubernur Alex Noerdin juga mengemukakan bahwa untuk menuju Kota Palembang sebagai Kota Internasional khususnya menjelang Asian Games harus didukung semua pihak. Polresta Palembang harus menjadi Polresta Internasional dengan kelengkapan fasilitas berstandar Internasional seperti personel harus mampu menguasai bahasa Inggris.

“Kalau masalah keamanan, kita sudah percaya dengan TNI dan Polri. Satu hal yang saya tekankan kapada para Ormas di Palembang tidak boleh melakukan sweeping ke berbagai tempat publik,” tegasnya.

Sementara Walikota Harnojoyo mengatakan, rapat koordinasi Kamtibmas diselenggarakan untuk menyelaraskan keamanan dan ketertiban dikota palembang dalam menyambut natal dan tahun baru sehingga masyarakat merasa aman dalam beribadah dan menyambut tahun baru.

Menurutnya, dengan digelarnya Kamtibmas ini diharapkan agar pihak-pihak terkait seperti Keposlisian, TNI, dan pihak terkait lainnya dapat meningkatkan keamanan di tempat-tempat publik dan titik rawan kejahatan, ataupun titik kemacetan lalu lintas

“Melalui kerjasama dan sinergi dengan instansi pemerintah serta komponen mayarakat lainnya, kita dapat memberikan pelayanan dan pengamanan secara komperhensif kepada masyarakat,” ungkap Harnojoyo.

Pada rapat ini dilakukan pemaparan dari Kapolresta Palembang AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono diantaranya terkait penataan lalu lintas menjelang perayaan Tahun Baru 2017 mendatang dengan rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi rawan macet oleh jajaran Polresta Palembang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Selain itu, pada perayaan natal dan tahun baru nanti akan ditempatkan personil-personil pada masing-masing gereja dengan jamaat terbesar di Kota Palembang, melaksanakan penertiban dan patroli gabungan serta melaksanakan rekayasa lalu lintas pada beberapa titik lokasi ruas jalan.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *