Sambut Sunday Market, Pemkot Madiun Kerahkan 500 Personil Bersihkan Bantaran

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Persiapan opening Sunday Market di Taman Lalu Lintas Bantaran, Jalan Ahmad Yani, terus dilakukan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur.

Bahkan TNI-Polri hingga masyarakat, turut melaksanakan kerja bakti massal di Taman Lalu Lintas Bantaran Kali Madiun, Jumat 2 Agustus 2019.

Walikota Madiun, H. Maidi, bersama Forpimda memimpin jalannya kerja bakti yang melibatkan lebih dari 500 orang ini.

Kerja bakti dilakukan menyeluruh. Terutama bagian balik dinding pembatas dengan Kali Madiun. Semuanya dibersihkan. Mulai rumput liar, pohon pisang, dan sebagian ranting pohon-pohon besar. Pemangkasan agar lebih rapi. Lokasi tersebut rencananya untuk sebagian parkir kendaraan pedagang. Selain itu, juga sebagai lokasi wisata.

‘’Rencananya di sini akan dibuat miniatur pantai. Nanti juga ditambah dermaga,’’ kata H. Maidi.

Hal itu, cukup memunkinkan karena terdapat hamparan pasir yang lumayan luas dan panjang di bibir sungai. Hamparan pasir kali tersebut bisa menjadi wahana permainan yang seru dengan sedikit sentuhan.

Walikota menyebut, pembangunan wahana tersebut tentu belum bisa dalam waktu dekat. Karena butuh waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

‘’Semua titik akan kita optimalkan. Jika dulu kali bantaran hanya begitu-begitu saja, akan kita coba untuk meningkatkan fungsinya sebagai wisata. Tetapi hanya pada musim seperti ini,’’ tuturnya.

Walikota menambahkan, akan banyak kegiatan di Taman Lalu Lintas ke depan. Terdekat, pagelaran wayang kulit, Sabtu, nanti. Pemkot juga akan menggelar yasinan dan temu wicara bersama warga di lokasi Taman Lalu Lintas. Sejumlah kegiatan tersebut untuk menyambut opening Sunday Market.

Walikota membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang ingin menggunakan taman sebagai lokasi acara. Walikota berharap terdapat giat lomba dan musik secara rutin.

‘’Kota kita harus ramai biar ada pergerakan di masyarakat. Ketika ramai masyarakat akan tertarik datang. Ekonomi menggeliat. Tatkala ekonomi menggeliat, masyarakat sejahtera,’’ tandasnya. (Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (kiri bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *