Sampah Masih ‘Menghadang’ Rantepao

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Akibat belum memiliki Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA),sampah masih menjadi persoalan yang telah membelit Kabupaten Toraja Utara saat ini.

Persoalan sampah,seperti yang terjadi di Kota Rantepao masih menjadi persoalan hingga saat ini belum teratasi dengan baik,sampah masih terlihat di beberapa titik belum tertangani dengan baik.

Hal in diakui oleh Camat Rantepao,Yokonias Abidin saat memberikan keterangan pers Jumat (24/2), diruang kerjanya mengakui soal sampah masih menjadi persoalan klasik hingga saat ini belum tertangani dengan baik.

Dari keterangan Camat Rantepao kembali,sebelum memiliki TPA permanen,Camat mengajak warga Rantepao agar dapat memisahkan sampah kering dan sampah basah,yang kering bisa di bakar langsung guna mengurangi adanya tumpukan sampah saat ini.

“Kita mengajak dan mengimbau warga Rantepao ikut serta secara bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan,dengan cara memisahkan sampah kering dan sampah basah.Yang kering bisa saja langsung dibakar,”ujar Yokonias.

Menghadapi musin pancaroba,Camat mengajak warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama tetap menjaga kebersihan drainase sehingga tidak terjadi saluran yang tersumbat dapat mengakibatkan banjir. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *