Sampaikan Lima Program Prioritas, Bupati Pamekasan Silaturahmi ke Markas AAU Yogyakarta dan Akmil Magelang

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melakukan kunjungan ke Markas Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta dan Akademi Militer di Magelang.

Dalam kunjungannya tersebut Mas Tamam, pada Pukul 9:00 Wib, ke Markas AAU di Yogyakarta. Mereka ditemui langsung Gubernur AAU Marsekal Muda Nanang Santoso

Selanjutnya rombongan Mas Tamam, ke Magelang, bersama Gubernur Akmil Brigadir Jenderal Candra Wijaya, pukul 14:00 wib.

Mas Tamam, terpantau didampingi oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekda, Agus Mulyadi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Akhmad Zaini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Protopim) Sigit Priyono.

Selain itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Halifaturrahman, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Pada kesempatan itu, Mas Tamam menyampaikan lima program prioritas Pemkab Pamekasan yang kini telah terealisasi, bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur dan reformasi birokras.

“Kami memaparkan lima program prioritas, khususnya di bidang pendidikan,” ungkapnya, Selasa, 20 April 2021.

Tujuan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) silaturahmi ka Markas AAU Yogyakarta dan Akmil Magelang, untuk menjalin kemitraan merekrut alumni SLTA asal Pamekasan, yang akan dibiayai oleh Pemkab Pamekasan.

“Pemkab ingin ada kemitraan untuk merekrut anak-anak alumni SLTA yang cerdas, cukup syarat dan dari keluarga tidak mampu untuk memfasilitasi bisa lulus menjadi perwira,”ungkapnya.

Menurut Mas Tamam, begitu ia disapa, Pemkab Pamekasan saat ini tengah berikhtiar memfasilitasi generasi hebat untuk menjadi mahasiswa di AAU dan Akmil.

Ada salah satu anak Pamekasan yang sedang menempuh studi di Akmil, orang Desa Teja, bapaknya bekerja sebagai wiraswasta dan ibunya guru honorer, sungguh kebanggaan bagi kami,” tuturnya.

Upaya Mas Tamam memberikan beasiswa akademi militer, Akpol, kedokteran dan beasiswa santri, untuk menyiapkan generasi cemerlang di masa akan datang.

“Insya Allah akan banyak anak-anak asal Pamekasan yang bisa lulus di AAU, Akmil serta akademi lainnya, terus menjadi yang terbaik anak-anakku. Indonesia butuh generasi cemerlang,” terangnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait