Sampang Banjir, Viral Sapi Warga Terpaksa Dievakuasi ke Masjid, Berikut Penjelasannya!!

  • Whatsapp

SAMPANG, Beritalima.com| Banjir merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Sampang Madura Jawa timur. Selasa (12/3/2024), sore.

Terpantau sejak. Sehari penuh hujan lebat yang terus mengguyur di wilayah Madura khususnya di kabupaten Sampang sehingga menyebabkan air sungai meluap ke permukiman warga.

Seperti halnya video amatir warga yang sempat viral di desa Penyeppen Dusun Takban Kecamatan jerenggik. Warga berbondong -bondong mengevakuasi sejumlah barang berharga dan termasuk Hewan ternaknya.

Bahkan sapi – sapi milik warga yang awalnya di tempatkan di depan rumah terpaksa dievakuasi ke masjid karena genangan air yang semakin membesar.

Taufiq Warga setempat mengatakan hujan deras turun sejak jam 03.00 WIB dini hari sampai saat ini.

“Sejak jam 09.30 Wib banjir mulai datang. Tapi yang paling besar datang nya sampek jam 13.00 wib dan sekarang masih banjir.”ungkapnya.

Tak hanya itu menurut Taufiq, warga minta bantuan makanan untuk buka puasa ke kampung sebelah . Namun karena banjir cukup besar tidak bisa melintas.

“Sekarang warga mengungsi ke atas bangunan yang tinggi dan sapi – sapi mereka berada di Masjid, “Terangnya

Terpisah Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sampang Mohammad Hozin Menyatakan banjir telah merendam beberapa wilayah.

“Kecamatan Tambelangan dan jrengik sudah terendam banjir, kami bersama petugas yang lain sedang melakukan evakuasi,”singkatnya.(FADLI).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait