beritalima.com

Samsat Wonosobo Sambangi SMAN 1 Selomerto, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Senin (15/10) pagi siswa kelas XI dan XII SMA N 1 Selomerto mendapatkan tambahan pelajaran tentang wajib pajak kendaraan bermotor dengan nara sumber dari petugas Samsat Wonosobo.

Pemberian materi yang dilakukan di aula sekolah ini berlangsung dengan ceria dan juga diisi dengan permainan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelajar ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari sosialiasasi dari Samsat Wonosobo terhadap masyarakat akan pentingnya pembayaran pajak kendaraan bermotor dalam pembangunan.

“Meskipun mereka saat sekarang bukan sebagai wajib pajak namun kedepannya mereka sadar akan manfaat pajak kendaraan yang dibayarkan digunakan untuk apa saja.” Jelas Bripka Mario Gabriel.

Petugas Samsat ini melanjutkan, setelah mereka tahu perlunya pembayaran pajak diharapkan dapat menjadi agen sosialisasi ke orang tua, lingkungan atau masyarakat sekitar bagaimana cara membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekaligus mensosialisasikan penghapusan registrasi identifikasi kendaraan.

“Kesempatan ini juga digunakan untuk pengenalan UPPD berikut Samsat yang menyediakan akses pembayaran pajak melalui Samsat Keliling dan Samsat Siaga untuk kendaraan bermotor bernomor polisi (nopol) Wonosobo maupun kendaraan di luar wilayah khususnya yang bernopol di daerah Propinsi Jawa Tengah.” Sambungnya.

“Apabila melalui online bagi pengguna android sudah tersedia aplikasi Sakpole guna mempermudah akses pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).” Pungkas Mario.

Sementara itu Kepsek SMA N 1 Selomerto menyambut baik sosialisasi yang diberikan dari Samsat mengenai PKB.

“Kegiatan ini dapat menambah wawasan siswa mengenai perpajakan khususnya tata cara pembayaran PKB bahkan kami harapkan mereka dapat pula memberi pengertian tentang wawasan yang didapatkan ke lingkungan terdekatnya.” Ujar Dewi Kartikasari, S.Pd.

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula mengenai jadwal mobil Samsat Keliling dan Samsat Siaga di tiap – tiap kecamatan se-Wonosobo sehingga dalam pembayaran PKB tidak harus ke Kantor Samsat.

“Cukup membawa KTP/KK dan STNK asli dan foto copinya diberikan ke petugasnya tak berapa lama akan selesai.” Tukas Kasi PKB, Edi Sulistiyono. (Budi/Edi)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *