Santriwati Jember, Korban Bencana Pamekasan, Dapat Bantuan Gubernur dan Kemensos

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Korban bencana longsor di Pamekasan asal Jember mendapat bantuan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Sosial, Tri Risma Harini.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Annidhamiyah Pamekasan, KH. Muhaidi di rumah santriwati korban bencana longsor asal Kabupaten Jember, Senin (1/3/2021).

Diawali pemberian langsung di rumah korban patah tulang asal Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe dan diteruskan ke rumah dua orang korban yang meninggal di Dusun Dukuh Mencek, Kecamatan Sukorambi.

beritalima.com

“Ini untuk menyampaikan amanah dari Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Menteri Sosial, Bu Risma,” katanya, kepada wartawan di Sukorambi.

Untuk saat ini, proses belajar mengajar di Ponpes sementara masih diliburkan. “Anjuran pemerintah sementara diliburkan, nanti juga akan mulai lagi,” bebernya.

beritalima.com

Untuk bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban senilai jutaan rupiah, didampingi oleh Muspika setempat.

“Untuk korban yang meninggal, Nur Azizah dan Santy telah kita serahkan ke orang tuanya,” jelasnya.

Sementara, ibu dari salah satu korban yang meninggal, Murani menyampaikan jika dirinya terakhir bertemu korban ketika bulan maulid Nabi Muhammad SAW. “Saat itu, dia libur di pondok. Dia disini seminggu,” ucap ibu Nur Azizah.

Sedangkan, Muhlis saudara dari keluarga korban mengatakan, jika dari saudara kandung Nur Azizah semua menjadi santirwan dan satriwati di Ponpes Annidhiyaj Pamekasan, Madura.

“Empat saudara korban mondok disana. Tapi dua orang sudah keluar,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait