beritalima.com

Sarlin dan Mawar Siap Promosi Kekayaan Alam dan Budaya NTT ke Ajang Internasional

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Miss Grand Indonesia (MGI) 2019, Sarlin Jones dan Putri Pariwisata Indonesia 2019, Mawar Salem menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur yang telah memberikan dukungan selama mereka di karantina hingga pada grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan grand final pemilihan Miss Grand Indonesia 2019.

beritalima.com

“ Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang sudah diberikan selama ini, dan saya juga meminta masyarakat NTT dan bapak bapak/ibu (media, red) untuk selalu mendukung saya, dan juga Mawar agar bisa mewakili nama Indonesia ke ajang internasional dan bisa membanggakan Indonesia. Kami akan melakukan semampu kami untuk melakukan terbaik, dan tanpa dukungan dari bapak/ibu juga tidak akan bisa melakukannya, kami bisa melakukan yang berbaik jika didukung oleh bapak/ibu sekalian dan masyarakat Indonesia,” kata Sarlin.

Hal yang sama juga disampaikan Putri Pariwisata Indonesia 2019. “ Saya mohon semua bantuan doa dan dukungannya agar saya dapat mempersiapkan diri dengan baik dan membawa nama NTT serta Indonesia ke ajang internasional. Terima kasih semuanya, karena telah mendukung selama saya di karantina, dan akhirnya saya bisa menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2019,” kata Mawar Salem menambahkan.

Sarlin Jones dan Mawar Salem menyampaikan hal tersebut dalam jumpa pers di John’s Hotel Kupang, Jumat (13/9).

Kegiatan jumpa pers yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Protokol Setda NTT dipandu Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, dan dihadiri Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu, manager kedua putri dan undangan lainnya.

Sarlin mengaku bangga dengan raihan yang dicapainya di MGI 2019. Sarlin tak menyangka, dirinya bakal terpilih menjadi Miss Grand Indonesia tahun ini.

“ Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili NTT dan bisa menang menjadi Miss Grand Inodnesia. Dan, sekarang akan memabwa Indonesia ke ajang internasional bulan depan di Venezuela,” ujarnya.

Menurut Sarlin, dia bersama Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat berencana untuk membawa tema ke Miss Grand Internasional adalah NTT.

Sarlin menyatakan siap mempromosi kekayaan alam dan budaya NTT ke ajang internasioal yang dilaksanakan bulan Oktober 2019 di Venezuela.

“ Jadi kita akan mengangkat NTT, yaitu membawa khas tenun – tenun NTT. Karena NTT memiliki keanekaragaman budaya dan lain-lain yang sangat unik dan beragam,” kata Sarlin.

Pada kesempatan itu, Mawar juga mengajak kaum milenial untuk bersama – sama mempromosi potensi pariwisata Nusa Tenggara Timur.

“ Ini salah satu program saya bahwa kita NTT memiliki potensi pariwsata yang luar biasa, tetapi sayang sekali masyarakatnya tidak sadar bahwa sebenarya mereka juga memiliki peran yang penting dalam hal pariwisata,” ungkap Mawar.

“ Jadi saya memiliki program untuk membuat masyarakat itu mewujudkan sejuta pesona dan sadar wisata melalui pembersihan seperti yang saya sudah lakukan baru – baru di Goa Kristal. Jadi saya mengajak anak – anak muda dan semua masyarakat ayo sama – sama melakukan pembersihan, sehingga mereka sadar bahwa bukan hanya pemerintah saja yang bekerja tetapi kita juga harus bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat menambahkan, Sarlin dan Mawar tidak hanya sekedar mempersiapkan untuk mereka pergi, tetapi dalam setahun mereka memakai mahkota, pemerintah sudah menyiapkan program – program yang akan keliling ke NTT untuk memotivasi masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Wayan Darmawa mengatakan, dengan adanya perwakilan Putri Pariwisata Indonesia 2019, sebenarnya akan mewakili kita dalam event di nasional dan internasional.

“ Tentu keuntungan bagi kita NTT akan memudahkan untuk mengexpose potensi pariwista yang akan sekarang sudah didorong sebgai penggerak utama pembangunan ekonomi NTT,” kata Wayan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *