Sasar Masyarakat Pedesaan, Binda Babel Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Bangka Tengah

  • Whatsapp

Beritalima.com – Bangka Tengah – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar vaksinasi tahap kedua di sejumlah wilayah yang menyasar masyarakat di pedesaan.
Kabinda Babel Imam Santoso mengatakan vaksinasi kali ini digelar untuk menjangkau masyarakat khususnya di wilayah pedesaan seperti di Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah.

“Binda Babel menggelar kegiatan vaksinasi di Desa Terak untuk mempermudah akses vaksin bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan,” kata Imam di Bangka Tengah, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Binda Babel bukan hanya menyasar di pusat-pusat perkotaan, namun juga menjangkau di pelosok daerah untuk mempercepat tercapainya kekebalan komunal.

“Kami juga selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin telah teruji oleh BPOM dan MUI sehingga aman dan halal digunakan,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Terak, Haryono, mengatakan bahwa masyarakat di pedesaan terutama di desa Terak sangat terbantu dengan digelarnya kegiatan vaksinasi oleh Binda Babel.

“Kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat di pedesaan untuk mendapatkan akses vaksin sebagai upaya mengakhiri pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia mengatakan, diperlukan sinergitas bersama untuk menggelar kegiatan vaksinasi sehingga kekebalan komunal di lingkungan masyarakat dapat segera tercapai. (Des).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait