Sat Binmas Polres OKU Pasang Spanduk di Perlintasan Rel Kereta Api Kemelak

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom,– Bagi para pengguna jalan terutama pengendara Kendaraan bermotor dan mobil, agar selalu waspada dan lebih berhati-hati saat melintas di jalur perlintasan rel Kereta Api yang ada di Jl. A.Yani KM 6 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU).

Para pengendara yang melintas harus benar-benar ekstra hati-hati demi untuk keselamatan dalam berkendaraan dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalur perlintasan rel kereta api.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, saat melintas di rel Kereta Api diwilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Sat Binmas Polres Ogan Komering Ulu memasang alat peraga (Spanduk) himbauan yang bertuliskan, “PASTIKAN NIAN HALA HASE-HASE KINAK KIRI KANAN MPAI NYEBRANG INGAT KELUARGE DI HUMAH NUNGGU KITE ” .

Spanduk itu dipasang untuk mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan yang berkendaraan saat melintas di jalur rel kereta api.

Sementara saat dikonfirmasi beritalima.com Minggu (15/2/2017), Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK membenarkan bahwa pihaknya telah memasang alat peraga atau spanduk di rel perlintasan kereta api, di wilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit hal itu, sangat bermanfaat karena pointnya adalah mencegah dengan cara mengingatkan para pemakai jalan, agar berhati-hati dalam menyeberang rel apalagi, dikemas dengan bahasa lokal yang kental memadukan himbaun dengan budaya yang ada yaitu bahasa daerah.

“Semoga dengan adanya Spanduk Kamtibmas tersebut masyarakat akan meningkatkan kewaspadaannya ketika menyeberang di rel Kereta Api,” jelas Kasat.

Hal senada juga dikatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE.MSi pemasangan Spanduk dalam rangka menjaga keselamatan bagi pengendara saat hendak melintasi rel Kereta Api.

Bhabinkamtibmas menghimbau agar hati-hati menyeberang di rel Kereta Api,
Spanduk yang dipasang dengan menggunakan bahasa daerah yang mudah dimengerti hal ini dilakukan karena belum ada palang pintu kereta di dekat Stasiun Kemelak sehingga, rawan terjadi laka lantas.

“Mudah-mudahan dengan saling mengingatkan seperti ini, kita bisa meminimalisir laka lantas pada jalur kereta,” tegasnya.

Ditempat terpisah Arwin (37) Tahun warga Kelurahan Kemelak Bindung Langit yang setiap hari melewati jalur rel itu menyampaikan, terimakasih kepada Polres OKU yang sudah memasang spanduk diperlintasan rel dan itu sebagai salah satu tanda.

“Dari tanda itulah masyarakat bisa mengetahui dan akan hati-hati pada saat melewati jalur rel Kereta Api tersebut,” tukasnya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *