Satgas Kostrad Siap Adakan Rotasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG

  • Whatsapp

Batalyon Infanteri Para Raider 432 Kostrad di bawah pimpinan Mayor Inf Ahmad Daud beserta 450 prajurit siap untuk melaksanakan panggilan tugas untuk mengamankan perbatasan darat RI-PNG di wilayah sektor utara Papua.

Saat ini sedang berlangsung latihan Pratugas bagi prajurit Yonif Para Raider 432 di Desa Masale Kompleks, latihan ini dilaksanakan selama 12 hari dalam bentuk teori dan latihan aplikasi menyerupai pelaksanaan tugas sebenarnya. dengan melibatkan beberapa instansi daerah dan masyarakat sekitar Desa Masale Kompleks. Sabtu (25/2).

Mayor Inf Jendris yang menjabat Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433 Kostrad sebagai pelatih, saat ditemui di Pos Komando Utama Satgas di Desa Benteng Gajah, mengatakan “Tujuan utama dilaksanakannya latihan Pratugas ini adalah meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta menguji prajurit Satgas Pamtas Yonif Para Raider 432 Kostrad agar lebih siap untuk melaksanakan pengamanan perbatasan darat RI-PNG sektor utara secara berhasil dan berdaya guna”, ucapnya.

Adapun kegiatan latihan yang dilaksanakan adalah patroli patok perbatasan dan kegiatan teritorial seperti bhakti sosial, komunikasi sosial, kegiatan bela negara, karya bhakti, penyuluhan kesehatan, tenaga bantuan pendidikan di sekolah, serta beberapa kegiatan teritorial lainnya.

Pada kesempatan yang sama Lettu Arm Alfran Anbiyaa Akbar, Pasiter Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad, yang bermarkas di Pos Komando Utama KM 31 memberikan penjelasan bahwa senjata utama keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan tugas ini adalah serbuan teritorial kepada masyarakat yaitu baik-baik dengan rakyat.

“Inilah yang sedang kami praktekkan yaitu menyatu dengan masyarakat di Desa Benteng Gajah.” Ujarnya sambil bersenda gurau dengan beberapa kepala Dusun Desa Benteng Gajah yang pada saat itu kebetulan sedang berkunjung di Pos Komando Utama sebagai bentuk aplikasi di dalam pelaksanaan latihan Pratugas.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *