Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1505/Tidore Bersama Polri Sosialisasikan Kamtibmas

  • Whatsapp
Tikep • Oba Tengah – Dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-113 Kodim 1505/Tidore Satgas TMMD bekerjasama dengan Polres Tikep berikan sosialisasi Kamtibmas yang bertempat di Kantor Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep, Malut, Selasa (17/05/2022).
Kegiatan Non Fisik TMMD ke 113 kali ini mengambil tema “TMMD Dedikasi Membangun NKRI” salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Lola, dengan memberikan sosialisasi kambtimas dibidang hukum.
Kegiatan sosialisasi kambtimas tersebut bekerjasama dengan Polres Tikep dari Polsek Oba Utara dengan pemateri Kapolsub Sektor Oba Utara Bripka Zaenal Nurdin Yang mewakili Kanit Binmas Polsek Oba Utara Aiptu Ramli Kasim.
Pada kesempatan tersebut, Dan SSK TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat desa Lola yang hingga saat ini masih antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi kambtimas TMMD Ke 113 Kodim 1505/Tidore.
Andri, Mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Deteksi dini cegah dini, serta lapor cepat temu cepat sehingga kerawanan kerawanan gangguan Kamtibmas dapat segera diantisipasi sesegera mungkin, Tutur Dan SSK Kapten Andri Gusti Wijaya.
Memberikan gambaran proses hukum kepada masyarakat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mentaati dan mematuhi setiap proses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, lanjut Andri.
Kapolsub Sektor Oba Tengah Bripka Zaenal Nurdin selaku pembawa materi menyampaikan, beberap hal yang intinya, Meminta masyarakat untuk menjalin komunikasi yang baik dengan sesama aparat keamanan yang ada di wilayah masing masing semisal Pemerintah desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Harapnya.
Bripka Zaenal Nurdin juga, Menjelaskan tentang potensi Kamtibmas adalah penyalahgunaan narkoba, penyebaran miras, tindak pidana, serta tertib berlalu lintas, KDRT dan kenakalan remaja.
Lebih lanjut Sekdes Lola Bapak Nurdin Muhammad menambahkan,
Untuk meminimalisir terjadinya kejahatan dan menciptakan keamanan yang kondusif di desa Lola, Pemdes Lola akan membentuk Forum Komunikasi Keamanan Masyarakat (FKKM) yang melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Tutur Sekdes
“Saya Meminta kepada para orang tua untuk memberikan perhatian lebih terhadap anak anaknya karena remaja saat ini sangat mudah terpengaruh dari lingkungan sekitar maupun luar” Tutup Sekdes.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dan SSK Satgas TMMD ke 113 Kodim 1505/Tidore, Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Bripka Jainal Nurdin(pembawa materi), Sekdes Lola Bapak Nurdi Muhammad, anggota Satgas TMMD, perangkat desa Lola serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
Diakhir acara sesi tanya jawab dilanjutkan foto bersama.(Pen.152)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait