Satgas YONARMED 8/105 Tarik Ngajar di SMA N 6 Halut

  • Whatsapp
HALUT. Satgas Yonarmed 8/105 Tarik turut berpartisipasi terhadap program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, yakni dengan membantu kegiatan belajar di SMAN 6 Kab. Halmahera Utara, dengan memanfaatkan jam kelas yang kosong dan seijin kepala sekolah personil anggota Satgas Yonarmed 8/105 mengajar selayaknya seorang guru.
Sekitar 2 orang anggota Pos Kotis Satgas Yonarmed 8/105 Tarik dipimpin langsung oleh Lettu Kav Nurabadi selaku Pasiter Satgas dan dikuti sebanyak 48 siswa dan siswi     SMAN 6 kali ini turut menjadi tenaga pengajar adapun materi yang diajarkan adalah wawasan kebangsaan, kegiatan sebagai tenaga pengajar  yang dilakukan di SMAN 6 sebagai bentuk kepedulian anggota Pos Kotis Satgas Yonarmed 8/105 Tarik yang sedang bertugas di wilayah Kec.Tobelo hal ini bertujuan agar para siswa dan siswi mengetahui sejarah perjuangan bangsa dan bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia dihadapkan penduduk dindonesia terdiri dari banyak beragam suku, bahasa dan agama sehingga harus dijaga agar tidak terjadi perpecahan, selain itu juga memberikan pandangan untuk masa depan siswa-siswi agar tidak salah bergaul dalam menentukan langkah apabila telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas.
Kepala Sekolah SMAN 6 Bapak Bobby Puny,S.Pd mengatakan memang di sini sangat diperlukan Orang yang perduli akan adanya pandangan masa depan kepada murit sekolah terutama SMA agar mereka setelah lulus memiliki gambaran arah dan tujuan hidup mereka.
Saya merasa terbantu karena ada anggota TNI yang mau memberikan semangat dan motivasi kepada siswa dan saya berharap suatu saat nanti muritnya ada yang menjadi anggota TNI. (Pen152)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait