Satgas Yonarmed 9 Kostrad Laksanakan Screaning Covid-19, di Bobanaigo

  • Whatsapp

HALUT, beritaLima, com – Satgas Yonarmed 9 Kostrad dalam pelaksanaan tugasnya saat ini sedang memprioritaskan kegiatannya dalam penanganan virus Covid-19. Kegiatan-kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai virus Covid-19 Satgas Yonarmed 9 melaksanakan Screaning virus di beberapa wilayah yang menjadi daerah binaan Satgas Yonarmed 9.

Hal tersebut dijelaskan secara rinci oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. dalam rilis resmi yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Selasa (26/5/20)

Dansatgas menjelaskan bahwa 4 orang personel Pos 5 Tetewang SSK II yang dipimpin oleh Praka Yalsun melaksanakan Screaning Covid-19 di Desa Bobanaigo, Kec. Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Dalam kegiatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan kepolisian setempat yang tergabung dalam Satgas Ketupat Ramadhan Halut, Puskesmas Bobanaigo, Dinas Perhubungan Kao Teluk, serta masyarakat yang menjadi relawan.

Kepala Desa Bobanaigo, Ayub Musa mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif personel Satgas Yonarmed 9. Beliau berharap kerja sama yang baik ini dapat terus berlangsung sampai dengan wabah pandemi Covid-19 selesai.

Sementara itu, Komandan Kolakops Brigjen TNI DR. C A Sopamena. S.I.P,.M.Si. mengatakan bahwa “Saat ini penanganan virus Covid-19 di wilayah Maluku Utara menjadi fokus utama Satgas Yonarmed 9. Dengan kehadiran kami diharapkan dapat mendukung pelaksanaan penanganan yang berada di masing-masing wilayah”, ujar Komandan Kolakops. (Penrem 152 ).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait