Satlantas Polres Banyuwangi Bagikan Ribuan Liter Air Bersih Bagi Masyarakat Sidowangi

  • Whatsapp

Banyuwangi Beritalima.com – Satuan Polisi Lalulintas Polres Banyuwangi membagikan sekitar 21 ribu liter air bersih di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo, Selasa (13/9/2016) sore. Pembagian bantuan air layak konsumsi ini digelar menggunakan mobil water canon yang biasa digunakan untuk menghalau massa pendemo serta satu unit mobil PDAM.

Pembagian air yang dipimpin langsung Kasatlantas AKP Samirin tersebut berjalan cepat. Distribusi yang dimulai pukul 14.30 WIB ini berakhir dua jam kemudian, yakni pukul 16.30 WIB. Penyaluran air bersih dilakukan sendiri oleh AKP Samirin dibantu Kasubaghumas AKP Bakin serta Kapolsek Wongsorejo AKP Mulyono.

“Kapasitas kendaraan water canon kurang lebih mampu membawa 15 ribu liter air bersih. Sedangkan kapasitas mobil PDAM sebanyak 6000 liter. Maka total air yang kita bagikan kepada warga 21 ribu liter,” jelas Kasatlantas, usai pembagian.

Seluruh air yang dibawa rombongan Satlantas habis tersalur pada ratusan warga Dusun Pancoran, Desa Sidowangi yang mengantri secara tertib sambil menata jerigen yang dibawa. Desa ini dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena lolos seleksi diantara beberapa wilayah di 24 kecamatan yang mengalami kekeringan.

“Kita sempat koordinasi dengan 25 kapolsek untuk melaporkan wilayahnya yang membutuhkan bantuan air bersih. Dari hasil seleksi ternyata Desa Sidowangi di wilayah Polsek Wongsorejo paling layak. Lokasinya jauh dari kota dan kering,” jelas AKP Samirin.

Kegiatan sosial ini memang digagas Satlantas Polres Banyuwangi. Pembagian air bersih ini digelar dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalulintas yang ke-61 pada 22 September 2016 mendatang. Kasatlantas berharap, kehadiran korpsnya lebih bisa diterima masyakarat terutama saat menjalankan tugas di jalan raya.

“Kita sadar polantas menjadi perhatian masyakarat terutama ketika menggelar razia kendaraan. Itu tugas wajib yang kadang bersinggungan dengan pelanggar. Operasi lalulintas semata-mata demi keamanan dan kenyamanan pengendara saat melaju di jalanan agar tidak terlibat kecelakaan,” jelasnya.

Masalahnya angka kecelakaan di Banyuwangi relatif memprihatinkan. Salah satu area jalur tengkorak itu berada di kawasan Wongsorejo. Makanya AKP Samirin berharap agar warga Wongsorejo lebih tertib saat berkendara. Selalu menggunakan helm dan membawa surat-surat kendaraan disampaikan langsung kepada warga Desa Sidowangi sebelum pembagian air bersih.

“Gunakan motor standar, jangan yang protolan apalagi bodong. Mohon informasi ini disebarkan ke desa-desa lain,” pintanya.

(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *