Satlantas Polres Bondowoso Gelar Operasi Patuh Semeru

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Satlantas Polres Bondowoso menggelar Operasi Patuh Semeru di masa pandemi Covid-19. Operasi serentak seluruh Indonesia digelar selama 14 hari, yaitu dari tanggal 23 Juli 2020 sampai 5 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya


Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Haryanto saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (23/7/2020), mengatakan, ada tujuh sasaran prioritas penindakan dan pelanggaran. 


Diantaranya, yakni tidak memakai sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, pengendara dengan menggunakan handphone, melebihi batas kecepatan, tidak memakai helm, melawan arus dan kapasitas muatan. 


” Kita fokuskan di jalur memasuki kota, khususnya jalur yang rawan kecelakaan, dan kita juga menerapkan hunting sistem dalam operasi, jadi setiap kurang lebih 15 menit kita akan pindah-pindah tempat,” ujarnya.


Ia pun menerangkan bahwa karena masih masa pandemi pihaknya juga akan memberlakukan tertib masker. Sehingga, manakala ada pengendara tak mengenakan masker akan diberi sanksi berupa teguran.


” Kalau kita temukan pengendara tidak memakai masker, maka akan kita perintahkan untuk putar balik” ungkapnya.


Sementara itu, untuk penindakan pihaknya hanya melakukan penindakan bagi sebanyak 20%. Adapun 80 persen mengedepankan sosialisasi.


 “Kami berharap bagi pengendara untuk mengutamakan keselamatan dan tetap menggunakan masker saat berkendara untuk meminimalisir penularan covid 19,”pungkasnya. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait