Satlantas Polres Sergai Giat Safety Riding kepada Ratusan Pelajar

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com- Dalam meningkatkan ketertiban berlalu lintas, Satlantas Polres Sedang Bedagai gelar Safety Riding kepada Ratusan Siswa-siswi tingkat sekolah.

Hal ini dalam rangka Operasi patuh toba 2019 di wilayah hukum polres sergai. Adapun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 300 Siswa-siswi terdiri dari 20 sekolah tingkat Madrasyah Aliyah, SMK dan SMA di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta dalam berlalu lintas yang baik dan benar,meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya dan mengurangi patalitas kecelakaan berlalu lintas,”kata AKP M Haris kepada wartawan, Rabu (11/9/2019) di lapangan Pratek uji SIM Satlantas Polres Sergai di Seirampah.

Ia menambahkan, Jangan pertaruhkan nyawamu dengan mengebut tanpa perhitungan, menanamkan kesadaran berlalulintas pada usia milenial. Karna wujud kepedulian kita terhadap generasi mileneal.

Karna kegiatan ini tentang tata cara mengemudi yang baik dan benar, tertib berlalu lintas, mekanisme tentang pembuatan surat izin mengemudi serta tanya jawab tentang rambu rambu lalu lintas,”ujarnya

Dalam kegiatan ini, lanjut M Haris. Kita memberikan pengarahan, Sosialisasi dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Kemudian melakukan pelatihan ujian teori sim, Mekanisne penerbitan Sim dan memberikan yel yel secara langsung oleh Kanit Regident.

Kegiatan ini di sponsori oleh Honda Indako Medan dengan menghadirkan instruktur profesional mengemudi sepeda motor dan tata perawatan sepeda motor yang benar. Hasil yang dicapai siswa -siswa mengerti dan paham mengenai mengemudi sepeda motor benar dan baik guna menekan angka laka lantas,”pungkas AKP M Haris

Kegiatan ini turut hadir Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M Haris Shite didamping KBO lantas Iptu M Pandiangan, Kanit Regident Iptu Adi Sudrajat, Kanit Laka Iptu Sawalluddin, Kanit Patroli Ipda Iman, Kanit Dikyasa, Ktu Cabang Dinas Seirampah, Guru Pendamping dan Karyawan PT Indako.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *