Satlantas Polres Sergai Penanaman Pohon Dibantaran Sungai

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com | Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sergai melaksanakan penanaman pohon di bantaran Sungai Rampah, Dusun III Kampung Mandailing Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penanaman dilakukan bersama dengan tokoh masyarakat, para pelajar serta komunitas abang becak binaan Satlantas Polres Sergai, sekaligus melakkukan sosialisasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Kasatlantas AKP Agung Basuni mengatakan, penanaman pohon secara bersama ini adalah untuk melakukan penghijauan serta pencegahan bahaya longsor, banjir serta abrasi tanah di sepanjang bantaran sungai Rampah di dusun mandailing Sei Rampah.

“Tujuan penghijauan lingkungan ini dalam rangka menjaga kualitas oksigen diera sekarang yang harus dilakukan sejak dini demi kepentingan bersama yang bermanfaat”, kata Agung.

Agung mengatakan, penanaman pohon juga dilaksanakan untuk menggelorakan program – program Polri tentang menjaga ekosistem lingkungan hidup serta menggelorakan kepada masyarakat dan anak sekolah agar juga memiliki kemauan yang sama demi terciptanya lingkungan yang sehat juga nyaman.(Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *