Satpol PP Kabupaten Malang dan KPPBC Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Di Kodim 0818 Malang – Batu

  • Whatsapp
Satpol PP Kabupaten Malang dan KPPBC Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Di Kodim 0818 Malang/ Batu dihadiri Personil Kodim Selasa 18/04/23.

Kabupaten Malang, beritalima.com | Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Jawa Timur melaksanakan sosialisasi peraturan perundang-undangan di bidang cukai, bersama Bea Dan Cukai Malang. Hal ini dilakukan terkait dari program pemerintah tentang pemberantasan rokok ilegal yang berada di kawasan hukum kabupaten malang.

Kegiatan sosialisasi ini, sengaja mengambil tempat acara di Kawasan TNI AD yakni di Kodim 0818/Malang – Batu, Aula KODIM 0818 Jalan Panji Krajan, Panggungrejo, Kepanjen, Selasa (18/4/2023).

Bacaan Lainnya

“Kenapa disini (Markas TNI), karena peran serta TNI-AD juga sangat penting dalam menekan peredaran rokok ilegal dan cukai ilegal,” ungkap kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Malang, Teddy Wiryawan Priambodo Kepada beritalima.com.

Acara sosialisasi tersebut dikemas dalam tema Peran TNI-AD Dalam Memberantas Peredaran Rokok Ilegal Dan Cukai Ilegal Di Wilayah Kabupaten Malang. Hal itu juga cukup penting dalam upaya menggempur cukai ilegal.

“Selain perannya sebagai penjaga kedaulatan negara, bantuan dari TNI ini sangat dibutuhkan dalam memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah kabupaten Malang,” ungkapnya.

Semntara itu, Hengky Hermawan Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai Malang, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi di Kodim 0818 Malang – Batu ada peran serta dari TNI AD terkait pemberantasan rokok ilegal dan pita cukai ilegal di wilayah kabupaten Malang dan Batu.

“Hal ini, sebagai wujud sinergi antara Bea Cukai dengan TNI AD, melakukan kegiatan pembekalan terkait ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai khususnya mengenai¬† Pemberantasan rokok ilegal dan pita cukai palsu,” ungkap Hendrik.

Selain itu, Hendrik juga menjelaskan bahwa sinergitas kedua instansi ini merupakan hal yang sangat positif. Selain memberikan gambaran serta wawasan umum di bidang kepabeanan dan cukai kepada rekan-rekan TNI AD. Kegiatan ini juga sebagai bentuk jalinan komunikasi yang baik.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk jalinan antara TNI dan Bea Cukai secara baik,” tandasnya.

Diketaui bahwa kegiatan sosialisasi pemberantasan rokok ilegal dan pita cukai palsu di lingkungan Kodim 0818 berjalan lancar dan sukses dan dihadiri oleh puluhan anggota Kodim 0818 Malang dan Batu, Perwakilan KPPBC Tipe Madya Malang, dan Satpol-PP Kabupaten Malang. [WS/To]

Pos terkait