Satpol PP, Linmas dan Persit Kartika Chandra Kirana Wonosobo Peringati HUT-nya dengan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com –Bertempat di paseban barat alun – alun Wonosobo tiga lembaga ini memaknai peringatan HUT-nya dengan menggelar aksi sosial donor darah diantaranya Satpol PP ke 69, SATLINMAS ke 57 dan Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2019 pada Senin (18/3).

Aksi yang bekerjasama dengan PMI Wonosobo tersebut diikuti oleh masing-masing anggota lembaga ini dan ASN di lingkungan Pemda Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Wonosobo, Haryono, aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin, yang tiap tahun dilaksanakan untuk memperingati HUT SATPOL PP dan SATLINMAS. donor darah merupakan kebajikan yang luhur nilainya bagi sesama manusia dan tinggi nilai kemanusiaannya. Darah yang disumbangkan kepada orang lain yang memerlukan, diberikan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan politik atau partai, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan yang lainnya.

“Tujuan pendonor darah hanya satu, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain.” Kata Haryono.

Dia menambahkan selain aksi donor juga digelar kegiatan bersih kota bersama dengan pedagang dan masyarakat, operasi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat, dan ditutup dengan upacara serta tasyakuran.

Senada disampaikan ketua Persit Kartika Chandra Kirana Wonosobo Donor darah menuntut adanya ketulusan serta keikhlasan baik dari penyumbang darah maupun penerima darah.

“Ini wujud kepedulian dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya kebutuhan transfusi darah. Karena untuk Wonosobo kebutuhan darah selalu terbatas.” Kata Ade Fauzan.

Ditegaskan oleh petugas PMI Wonosobo bahwa kondisi kesediaan darah di PMI Wonosobo sangat minim. Untuk darah O jumlahnya tidak ada, darah A jumlah 24, darah jumlah B 30, dan darah AB jumlahnya hanya 20.

“Padahal kebutuhan darah saat ini rata-rata perhari membutuhkan 20 kantong. Apalagi saat ini yang terkena penyakit DBD meningkat sehingga kebutuhan darah juga ikut meningkat.” Jelas Asih.

“Kami atas nama PMI mengucapkan terimakasih kepada Persit dan Satpol PP yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah massal sehingga kekurangan darah bisa tercukupi.” Pungkasnya. (Nur)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *