Satresnarkoba Polres Tulungagung Lakukan Tes Urine Bagi Awak Bus di Terminal Gayatri

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Sejumlah pengemudi dan kondektur bus di Terminal Gayatri, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, menjalani tes urine.

Test Urine yang digelar serentak se-Jatim tersebut, sasarannya, pengemudi dan kondektur Bus antar kota serta pengemudi Minibus di terminal Gayatri. Tes urine dilaksanakan oleh Sat Resnarkoba Polres Tulungagung bekerjasama dengan Sidokkes, Jumat 24 Desember 2021.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan Pengemudi dan Kondektur Bus menjalani tes urine guna memastikan mereka tidak dalam pengaruh narkotika dan obat-obatan terlarang saat mengemudikan kendaraan.

Hadir dalam kegiatan tes urine serentak di terminal gayatri Tulungagung yakni, Kasat Resnarkoba Polres Tulungagung Iptu Didik Riyanto, SH, MH, KBO Sat Resnarkoba, Kepala Dishub, Kepala Terminal Bus Gayatri, Satpol PP, Petugas Medis Rs. Bhayangkara, Anggota Satresnarkoba Polres Tulungagung, Anggota Sidokkes, Bhabinkantibmas Polsek Tulungagung Kota dan Anggota Dishub Kabupaten Tulungagung.

“Sedikitnya, ada 20 awak bus dan minibus yang di tes secara acak oleh Satuan Resnarkoba Polres Tulungagung, RS Bhayangkara dan Sidokkes ”, terang Iptu Nenny.

” Tes urine kepada awak bus hasilnya negatif, tidak ada yang positif narkoba,” sambungnya.

Menurut Iptu Nenny, pelaksanaan tes urine kepada pengemudi dan kondektur bus, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang selama libur Nataru 2021.

“Pengemudi dan kondektur bus yang bebas dari Narkoba mencegah bahaya berkendara di jalan”, pungkas Iptu Nenny. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait