Satu rumah Warga Silinda Ludes terbakar akibat di duga arus pendek listrik

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Satu  rumah  diDusun IV buah rangang, Desa Kulasar , Kecamatan Selinda, Kabupaten Serdang bedagai , Rabu (15/6), ludes terbakar sekiatar pukul 11.30 wib  diduga akibat arus pendek listrik .

Informasi api berasal dari atap  rumah tepatnya dibagian dapur atap rumah Tumirah dan  menjalar dibagian rumah pada siang hari angin bertiup kencang, sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar kebagian rumah.

“Kami tahu persis asal api dari atap rumah yang mana karena tahu-tahu api sudah membesar dan menjalar di bagian rumah  Pertamakali api terlihat keluar dari bawah atap dapur rumah yang terbakar,” kata ayu cucu tumirah.

Mendapati hal tersebut, ayu langsung memanggil warga sekitar  dengan alat seadanya berusaha memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang. Upaya tersebut, tidak membuahkan hasil dari rumah Tumirah yang terbakar api menjalar seluruh rumahnya.

Selang beberapa menit warga pun langsung membantu  berusaha memadamkan api yang terus membesar karena tertiup angin kencang.

“Hampir satu jam berkecamuk, api akhirnya dapat dipadamkan oleh warga, namun rumah yang terbakar hampir rata dengan tanah,” katanya.

Satu orang pemilik rumah, hanya bisa menangis mendapati rumah mereka diamuk seijago merah, untuk sementara korban ditampung di rumah tangganya. Mereka berharap mendapat bantuan dari pemerintah agar dapat membangun kembali rumah mereka yang terbakar.

“Kami tidak tahu harus bagaimana, tidak satupun barang yang bisa kami selamatkan termasuk barang berharga dan surat-surat penting. Harapan kami mendapat bantuan untuk membangun dan mengurus kembali surat-surat penting yang terbakar,” kata Tumirah seorang korban kebakaran.

Sementara itu, warga , masih menyirami sejumlah bangunan yang masih mengeluarkan asap untuk antisipasi api kembali menyala dan menjalar ke bangunan rumah warga yang cukup rapat di kawasan tersebut.

Kasubag Humas Polres Sergai AKP.Jasmoro mengatakan Dalam kejadian 1 unit sepeda motor merk yamaha jupiter Z,1 unit sepeda sport,1 unit TV,uang tunai Rp. 4200.000 (separuh terbakar), uang tunai dalam dompet Rp.850.000 ikut musnah terbakar.Sedangkan alat- alat dapur , tempat tidur dan peralatan rumah tangga semua ludes terbakar si jago merah.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,sementara ini korban belum resmi membuat laporan di polsek kotari untuk melakukan pengembangan .(sug)

Teks photo:Rumah Tumirah ludes terbakar dilalap si jago merah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *