Satu Wisatawan Tenggelam di Pulau Semak Daun

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Salah satu wisatawan asal Komp. Garuda RT 002/016 Kelurahan Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluk Naga, Tanggerang, Rangga Eka Pratama (22) tenggelalam di Pulau Semak Daun, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Senin (31/12).

Bupati Kepulaun Seribu, Husein Murad mengungkapkan, awalnya korban bersama enam rekannya berangkat dari pelabuhan Rawasaban Tanggerang menuju ke Pulau Pramuka untuk berlibur. Kemudian setelah dari Pulau Pramuka ke tujuh wisatawan tersebut menuju Pulau Semak Daun.

“Sesampai di Pulau Semak Daun empat orang dari wisatawan tersebut berenang di perairan Pulau Semak Daun. Namun salah satunya tidak bisa berenang, korban tenggelam dan meminta tolong rekannya namun ketiga rekannya tidak dapat menolong sehingga korban tenggelam,”terang Bupati.

Selanjutnya kata, Husein Murad, korban dibawa ke RSUD Pulau Pramuka dengan menggunakan kapal Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Seribu dan sesampai di RSUD dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Jenazah korban tenggelam saat ini sudah dibawa ke rumah duka melalui Kali Adem,”ujar Husein Murad yang turut membantu melakukan evakuasi korban tenggelam tersebut.

Bupati Kepulauan Seribu menghimbau kepada wisatawan agar berhati-hati jika mandi (berenang) dilaut. “Demi Keamanan bagi wisatawan yang ingin berenang, menyelam atau snorkling harus didampingi oleh pemandu yang profesional dan bersertifikat dan telah terdaftar di Pariwisata Kabupaten Pulau Seibu,”tandasnya. EP

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *