SDM 4 Pucang Raih Juarah II Whole School Sekolah Dasar Swasta

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com – SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, kembali meraih gelar juara II Lomba Budaya Mutu tingkat Nasional 2016 yang digelar pada 11 – 15 Oktober 2016 di Balikpapan dalam kategori WHOLE SCHOOL.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Edy Susanto M.Pd mengatakan semua ini atas berkat konsistensi pihak sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi para siswanya.

“kami bersyukur atas anugrah yang telah diberikan penghargaan dalam lomba budaya mutu tingka nasional oleh kemendikbud,” ujar Edy Susanto, Senin (17/10/2016).

Lomba Budaya Mutu sendiri diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tujuan lomba tersebut adalah untuk melihat sekolah model terbaik Sekolah Berbudaya Mutu yang difokuskan pada penilaian mutu pendidikan secara keseluruhan (whole school).

Budaya mutu sekolah merupakan faktor yang penting dalam membentuk siswa menjadi manusia yang memiliki sikap penuh optimisme, berani, terampil, berperilaku kooperatif, individu yang ulet, disiplin, beretos kerja yang tinggi, pandai menangkap peluang.

Semua itu terlihat dari berbagai macam prestasi baik di tongkat regional, nasional maupun internasional yang diraih oleh SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Selain itu, pihak SD muhammadiyah 4 juga melakukan optimalisasi berbagai komponen, mulai dari SDM guru yang ada, sampai pada tingkat kebersihan dan keamanan sekolah.(sh86)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *