SDN 05 Pulau Derawan Raih Juara Pertama di Turnamen Sepak Bola Anak Usia 12 Tahun

  • Whatsapp

BERAU ,Beritalima.com- Sejak di selenggarakannya turnamen sepak bola anak usia 12 tahun beberapa pekan lalu , akhirnya turnamen tersebut di menangkan oleh team sepak bola asal SDN 05 pulau Derawan Kampung Kasai . Team tersebut berhasil menyingirkan lawannya di akhir turnamen menjadi juara pertama. Dari awal turnamen team SDN 05 Pulau Derawan kampung Kasai selalu mendominasi pertandingan .

Menurut pelatih dari team SDN 05 Pulau Derawan, Hamzah , dengan tampilnya team sepak bola asal SDN 05 Pulau Derawan Kampung Kasai sebagai pemenang turnamen, ini semua adalah berkat dari pengalamannya bermain bola, kemudian dia kembangkan dengan melatih anak anak di sekolah dasar di kampung kasai.

“Dari situlah saya melakukan pembinaan terhadap anak anak usia dini yang saat ini di bagi menjadi dua , yaitu usia 12 dan 15 tahun ,dengan maksud ingin memajukan sepak bola berdasarkan usia mereka,” papar Hamzah yang akrab di sapa Anca .

Menurut Anca, team dari kampung Kasai persiapan mereka hanya 3 hari setelah mendapat info dari pengurus ASKAB Berau, dan Alhamdullilah berkat semangat dari anak anak didiknya dan doa serta motifasi dari teman teman di PSSI Berau yang juga juga membantu memberikan fasilitas selama berada di Tanjung Redeb.

“Akhirnya kami dari SDN 05 Pulau Derawan bisa jadi juara di turnamen sepak bola usia 12 tahun yang diadakan oleh ASKAB Berau,”ujarnya.

Anca berharap, teman- teman pengurus PSSI Kabupaten Berau agar sesering mungkin melaksanakan kegiatan seperti saat ini , agar anak anak Berau makin bertambah pengalamnnya dalam duania sepak bola,lebih khusus pada anak anak
usia dini dan remaja.

“Ya karena akan lebih gampang jika sesering di lakukan turnamen turnamen seperti ini, kita akan dengan mudah mendapatkan bibit bibit pemain sepak bola yang akan membawa dunia persepak bolaan Kabupaten Berau makin lebih maju,”harapnya. (*/hmz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *