SDN 1 Bojasari Raih Juara Pertama Seni Tari Pada (FLS2N) Kecamatan Kertek

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD (FLS2N) pada Kamis 20 Juni 2019 di SDN 1 dan SDN 2 Kertek yang diadakan oleh Korwil Disdikpora kecamatan Kertek memunculkan peserta lomba terbaik pada seni tari yang diraih oleh SDN 1 Bojasari.

Dikatakan Kepala Sekolah SDN 1 Bojasari Riyanto S.Pd, pihaknya merasa bangga peraihan hasil yang diraih oleh 3 anak didiknya dalam festival tersebut.

Bacaan Lainnya

Dia menceritakan perolehan tersebut tak lepas dari kerja keras semua pihak selama 7 bulan sebelumnya dengan jadwal latihan tiap Minggu dan Rabu sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

“Kami berterima kasih atas kerja keras dari rekan-rekan guru yang telah membimbing mereka sehingga dapat meraih prestasi seperti saat ini.” Ucapnya dengan nada bangga.

Disebutkan sebelum dikirim pada perlombaan tersebut dilakukan seleksi dicari yang memiliki kriteria tertentu oleh pembinanya yaitu Datik.

“Beliau dari Sanggar Satria Wonosobo. Sedangkan yangbterpilih ada 3 anak yaitu Arfa Kurniawan, Kalila Resa Cahyani dan Firmansyah Putra Al Rachman.” Kata Riyanto.

Dia berharap kedepannya para siswanya selain mengikuti ekstra wajib Pramuka juga akan mengikuti ekstrakurikuler seni tari.

“Keduanya akan membentuk karakter anak yang cinta tanah air utamanya terhadap budayanya sendiri.” Terangnya.

Seperti tari sayuk rukun yang dibawakan pada festival mendapatkan juara pertama ini menggambarkan tentang kerja bakti dan kebersihan anak – anak yang bermain dengan keceriaanya.

“Semoga mereka bisa mengembangkan bakat seni dan budayanya sehingga akan menjadi penari yang profesional nantinya.” Doa kepala sekolah ini kepada para siswanya. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *