SDN Laok Jang Jang I Arjasa Gelar Acara Kenang Pisah

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com| Sekolah dasar negeri Laok Jang jang I kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura menggelar acara lepas pisah kelas 6, pada Rabu malam 22 Juni 2022 di halaman sekolah SD Negeri Laok Jang Jang I

Hadir pada acara tersebut seluruh wali murid dan siswa SD Negeri Laok Jang Jang I, pengawas sekolah dasar kecamatan Arjasa, kepala desa ,tokoh masyarakat desa Laok Jang Jang dan seluruh dewan guru.

Selain diisi dengan tarian, acara lepas pisah tahun pelajaran 2021/2022 di SD Negeri Laok Jang Jang I tersebut juga diisi beberapa sambutan ,paduan suara, puisi dan pemberian hadiah kepada siswa yang nilainya tertinggi dari kelas 1 sampai kelas 6.

Seluruh siswa dan undangan yang hadir tidak kuasa menahan tangis ketika paduan suara siswa kelas 6 menyanyikan lagu hymne guru dan sayo nara yang diiringi puisi perpisahan.

Dalam sambutannya, ketua panitia Ilham Fahrizal, menjelaskan bahwa untuk mengadakan acara tersebut tidak sampai mengganggu anak anak dalam proses belajar mengajar, karena persiapannya dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

“ Kami mengadakan acara ini terkesan dadakan, karena latihan tari tarian, puisi, paduan suara dan sambutan siswa dilakukan setelah siswa mengikuti penilaian akhir tahun, “ jelas Ilham.

Kepala sekolah SD Negeri Laok Jang Jang I, H. Abu Fahri,kepada media ini menjelaskan bahwa siswa yang mengikuti ujian sekolah tahun ini sebanyak 24 siswa dan dinyatakan lulus semua.

“Seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 di SDN Laok Jang Jang I pada tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 156 siswa sedangkan siswa kelas 6 yang dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan jenjang ke kelas 7 sebanyak 24 siswa dengan rincian 15 putera dan 9 puteri,” terang Fahri.

Fahri berharap kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus agar selalu menjaga nama baik SD Negeri Laok Jang Jang I di manapun berada.

“Saya berharap kepada siswa siswi yang telah lulus dan mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar selalu menjaga nama baik sekolah SDN Laok Jang Jang I, karena alumni SD Negeri Laok Jang Jang I selama ini terkenal sebagai siswa yang pintar, sopan santun terhadap gauru dan orang tua,” harapnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait