Sebanyak 1072 PNS Bondowoso Terima SK Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp

BONDOWOSO, Beritalima.com – Selesai acara apel pagi yang bertempat di halaman Pemerintah kabupaten(Pemkab) Bondowoso, sebanyak 1072 PNS Bondowoso menerima SK kenaikan pangkat. SK tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso yang mewakili Bupati karena berhalangan hadir.

SK kenaikan pangkat kali ini terasa istimewa karena untuk pertama kalinya terjadi dalam forum terbuka dan dikemas dalam Apel pagi yang diikuti oleh seluruh penerima SK.

Dihadapan para PNS yang menerima SK kenaikan pangkat Sekrtaris Daerah Drs Hidayat mengatakan, agar semua PNS yang ada dilingkungan Pemerintah kabupaten Bondowoso selalu meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya.

“Saya minta kepada semua PNS untuk meningkatkan kreativitas dan terus berinovasi sehingga berimbas pada kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tutur Sekda Senin (15/05)

Lebih lanjut Hidayat menyampaikan agar para pegawai negeri sipil ini harus berkompetensi untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing, ia mengingatkan bahwa seiring dengan perubahan paradigma yang diamanatkan oleh UU ASN yang merekomendasikan merit sistem.

“Maka manajemen pengelolaan pegawai akan mengedepankan kompetensi dan kinerja, sehingga mulai dari proses rekrutmen, penempatan dan promosi akan dilakukan secara profesional, terbuka, kompetetif dan akuntabel.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Badan Kepegawaian daerah (BKD) Bondowoso Wawan Setiawan menyampaikan bahwa serah terima SK kenaikan pangkat hari ini adalah wujud dari komitmen BKD dalam meningkatkan pelayanan administrasi kepegawaian.

Sesuai dengan Perbub nomor 48 tahun 2016 tentang peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian melalui revitalisasi simpeg maka BKD sejak kurun waktu beberapa tahun terakhir telah melakukan revisi terhadap 7 SOP (Standart Operating Procedure) layanan utama di BKD.

“Kami ucapkan terimakasih atas dorongan Bapak Bupati dan Bapak Sekda sehingga kami dapat melakukan inovasi dan perbaikan layanan menjadi lebih cepat, sederhana, efisien dan akuntabel,” ungkap Wawan Setiawan. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *