Sebanyak 118 Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Madiun, Sembuh

  • Whatsapp
Noor Aflah

MADIUN, beritaliama.com– Orang yang sembuh dari Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, terus bertambah. Bahkan hari ini, dua orang lagi dinyatakan sembuh, Rabu 7 Oktober 2020.

Dengan tambahan dua ini, total yang dinyatakan sembuh sebanyak 118 dari keseluruhan yang terkonfirmasi positif sebanyak 139 orang. Sedangkan yang masih dalam perawatan, sebanyak 14 orang, dan meninggal dunia 7 orang.

Menurut Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Kota Madiun, Noor Aflah, dua yang sembuh hari ini yakni kasus nomor urut 117 dan 138.

“Dua orang sembuh hari ini. Yaitu kasus nomor 117 dan 138,” kata Noor Aflah, Rabu 7 Oktober 2020, siang.

Sedangkan yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini, juga ada dua orang. Yakni RIS, perempuan, usia 27 tahun, warga Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo. Yang bersangkutan merupakan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Madiun.

Yang kedua yaitu NS, laki laki, usia 41 tahun, warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman. Pada akhir bulan Agustus lalu, yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Jember dalam rangka pekerjaan selama sekitar 1 bulan.

“Tiga hari sebelum kembali, yang bersangkutan melakukan pemeriksaan rapid dengan hasil non reaktif. Setelah sampai di Madiun, ia bersama rombongan langsung menuju rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan rapid kembali. Beberapa orang menunjukkan hasil reaktif. Yang bersangkutan kemudian melakukan swab tes dan beberapa hari kemudian hasil keluar dan dinyatakan gositif Covid-19,” beber Aflah.

Posisi saat ini, yang bersangkutan diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan dan komorbid. Sedangkan seluruh kontak telah dilakukan tracing dan rapid tes oleh Puskesmas dengan hasil non reaktif. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait