Waket KPID Papua, Eveerth: Informasi PON Harus Tersebar di 29 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com | Tugas dan peran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Papua, sangat penting untuk menyebaran informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.


“Informasi PON tak hanya tersebar di empat cluster. Tapi mesti tersebar di 29 Kabupaten dan Kota di Papua,” ujar Wakil Ketua KPID Provinsi Papua, Eveerth Zacharias Joumilena di Jayapura, Senin (05/10/2020), lalu.
Diketahui, PB PON membagi 37 cabang olahraga (cabor), 56 disiplin, dan 679 nomor pertandingan ke dalam empat cluster. Keempat cluster tersebut adalah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.


Eveerth menambahkan, pihaknya ingin melibatkan lembaga-lembaga penyiaran, untuk memberikan informasi dari arena olahraga.


Karena itu, jelasnya, pihaknya berharap bisa menjadi bagian utama, untuk bersama Pemerintah Provinsi Papua, PB PON dan KONI ikut mendukung dan mensukseskan PON XX tahun 2021 di Bumi Cenderawasih.
Menurutnya lagi, pihaknya telah memiliki data sekitar 50-an lembaga penyiaran yang akan terlibat dalam PON Papua.


Terpisah, Koordinator Kelembagaan KPID Papua, Melkias Mansoben, membenarkan pesan-pesan yang disampaikan Wakil Ketua KPID Provinsi Papua, Eveerth Zacharias Joumilena.


Dia mengharapkan, pemerintah daerah dan masyarakat di seluruh Papua mendukung sepenuhnya, agar PON Papua berlangsung sukses, aman dan  lancar. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait