Sebanyak 130 KPM di Desa Sobontoro, Terima BLT DD Tahap III

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Bantuan anggaran dari Pemerintah untuk menanggulangi dampak Covid-19 sudah memasuki tahap ke tiga, tahun ini. Bantuan berupa uang tunai dibagikan setiap bulan kepada warga yang kurang mampu.

Bantuan dimaksud untuk mengurangi beban warga terdampak wabah Covid-19, yang tidak bisa bekerja akibat banyak pengurangan karyawan dan harus tetap di rumah.

Hampir satu tahun virus merebak ke seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia, membuat semua orang wajib mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi segala aktifitas di luar.

Program Bantuan langsung Tunai (BLT), merupakan upaya Pemerintah untuk membantu warga supaya tidak terlalu berat melewati masa sulit seperti sekarang. Anggaran untuk warga terdampak diambil dari Dana Desa (DD), yang mana sudah ditentukan oleh pemerintah sesuai prosedur dan aturan.

Untuk Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, salah satunya Pemdes Sobontoro, Kecamatan Boyolangu, sudah menyalurkan BLT DD tahap III, Rabu, (10/03/2021), kemarin.

Kades Sobontoro, H. Sodik Afandi, S.Sos, mengatakan, sebanyak 130 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima BLT DD. Mereka mendapat bantuan uang tunai masing masing Rp. 300 ribu/bulan selama satu tahun.

“KPM ada di dua dusun. Yaitu Dusun Prayan dan Dusun Ngreco. Terdiri dari 10 RW dan 66 RT. Setiap RT kita ambil dua warga penerima bantuan yang sudah dijaring sesuai kriteria dan dianggap tidak mampu,” terang H. Sodik.

“Semoga dengan adanya BLT DD ini, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi,” tambahnya.

Sodik berharap, bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait