Sebanyak 132 Siswa Tingkat SMA Ikuti O2SN di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)
O2SN SMA/MA/SMK Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang olahraga, yang diselenggarakan oleh Kemendikbud melalui BPTI/Puspresnas untuk peserta didik SMA/MA/Sederajat. Ajang 02SN diselenggarakan secara bertingkat untuk mendapatkan peserta terbaik dari 38 provinsi.

Kabupaten Pamekasan pada tahun ini 2024 mengawali pembukaan upacara O2SN dengan ditandai pelepasan balon ke udara langsung oleh Kepala Bakorwil IV Pamekasan Sufi Agustini didampingi Kacabdin Jatim wilayah Pamekasan Slamet Gustiantoko Kemenag, Ketua MKKS SMA dan MKKS Pamekasan.

Kepala Bakorwil IV Pamekasan Sufi Agustini mengatakan, pada momen pembukaan O2SN kali ini pertama dilakukan di kabupaten Pamekasan dengan tujuan untuk menggali potensi para siswa di Pamekasan.

“Maka dari itu harus dilakukan untuk mencari bakat siswa sehingga nanti terbentuk karakter pada siswa dan siswi,” ucapnya kepada beritalima com. Jum’at(03/04/2024) pagi di halaman depan gedung Bakorwil lV Pamekasan.

Lanjut Sufi Agustini menerangkan cabang olahraga O2SN SMA 2024 terdiri dari lima cabang olahraga yang akan diperlombakan.

“Diantaranya Atletik, Renang, Bulu Tangkis, pencak silat dan karate,”jelasnya.

Ditempat yang sama Kacabdin Jatim wilayah Pamekasan Slamet Gustiantoko, menambahkan, seleksi dimulai pada tingkat ini di mana pihak sekolah akan membentuk panitia seleksi siswa terbaik.

Setelah terpilih siswa terbaik, selanjutnya pihak sekolah menetapkan pelatih untuk menjadi pendamping siswa terpilih berkompetisi di tingkat kabupaten/kota.

“Anak didik yang berprestasi akan mendapatkan banyak manfaat untuk mengembangkan karir belajar atau profesionalnya dengan peluang mendapatkan beasiswa dan pembinaan untuk mencapai prestasi maksimal,”tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia SMK Mas Atiq menerangkan untuk pelaksanaan cabang olahraga Atletik berlokasi di lapangan gor SMA 3 Pamekasan. Bulutangkis di lapangan angkasa desa Plakpak Pamekasan. Pencak silat dan karate di padepokan Kiai Mudrikah kembang kuning larangan Pamekasan. Renang di kolam renang bintang jaya jalan pintu gerbang Pamekasan.”Acara ini di mulai tanggal 06 s.d. 12/ Mei 2024,”tutupnya.(AN/Gizzo).

beritalima.com

Pos terkait