Sebanyak 45 Anggota DPRD Bondowoso Dilantik Masa Bhakti 2019-2024

  • Whatsapp
Penyematan Pin oleh Kepala Pengadilan Negeri Bondowoso kepada perwakilan anggota DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 45 anggota DPRD Bondowoso Jawa Timur periode 2019-2024 dilantik. Ke 45 Wakil rakyat di legislatif ini perwakilan dari delapan partai politik didominasi oleh Partai Kebangkitan Bangsa dengan menempatkan 14 orang wakilnya di gedung DPRD yang terletak di Tenggarang.

Dewan pilihan rakyat itu, diambil sumpah dan janjinya, dalam Paripurna Istimewa Pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Periode 2019-2024, di Gedung Graha Paripurna Gedung DPRD, Jumat (23/8/2019).

Dipimpin oleh Kepala Pengadilan Negeri Bondowoso serta rohaniwan. Disumpah atas nama agama Islam, para wakil rakyat itu siap mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

Adapun delapan partai politik yang punya wakil di DPRD Bondowoso. Diantaranya PKB dengan 14 kursi. PDI Perjuangan 7 kursi. PPP dan Golkar sama-sama peroleh 6 kursi. PKS 5 kuris, Gerindra 4 kursi, Demokrat 2 kursi san PAN 1 kursi.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin yang nembacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Salwa Arifin berharap, dengan dilantiknya anggota DPRD Bondowoso yang baru bisa membawa apresiasi masyarakat lebih baik.

“Pembangunan juga dirasakan oleh masyarakat secara luas. Sehingga Kabupaten Bondowoso ini semakin maju sejahtera dan bermartabat,” jelasnya.

Dia juga meminta agar DPRD yang baru, mampu meningkatkan ekonomi, dengan tetap mempertahankan budaya dan kearifan lokal.

“Hal itu untuk menunjukkan perhatian kita sebagai bangsa Indonesia,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso tersebut. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *