Sebanyak 50 Ton Jagung Jember Dikirim ke Peternakan Blitar

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Sebanyak 50 ton jagung berkualitas super dikirim ke peternak yang ada di Kabupaten Blitar, Rabu) (3/11/2021).

Pengiriman 5 truk berisi masing-masing 10 ton, dilepas oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dari Pendopo Wahyawibawagraha.

Bacaan Lainnya

Pengiriman jagung itu, merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Pemkab Jember dengan Pemkab Blitar, 25 Oktober 2021 lalu.

Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Arismaya melaporkan terdapat 50 ton pasokan jagung yang siap dikirim.

Sejumlah 5 truk memuat 50 ton jagung yang berkualitas, dan memenuhi syarat untuk dikirim hari ini, dengan target 2000 ton yang akan dikirim.

Diharapkan, pelepasan jagung ini tidak saja mengatasi pakan peternak, namun bisa menyerap jagung milik petani Jember yang akan panen raya.

“Terima kasih dukungan semuanya dan Bulog pusat, yang telah memberi peluang kepada Kami memperoleh jatah. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan aman,” tandas Arismaya.

Sementara itu, Bupati Hendy menyatakan, ini untuk menguatkan jaringan dan daya dukung antar kerjasama antar daerah, baik Kabupaten ataupun Kota.

Karena itu, Bupati meminta konsistensi dan kontinuitas dan pengembangan mutu komoditas jagung.

“Minta tolong kontinuitas, jaga mutu, dan kejujuran akan kualitas, jangan sampai dikurang-kurangi,” pintanya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait