Sebelumnya Viral Di Medsos, Begini Keadaan Olis Khodijah

oleh -3 views

CIANJUR, beritalima.com | Olis Khodijah Binti Lili, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur Jawa Barat yang sempat viral di medsos beberapa bulan lalu karena hilang kontak selama 11 tahun, kini sudah bisa berkumpul dengan keluarga berkat bantuan Garda BMI dan Pemerintah Daerah Cianjur.

Semenjak berangkat, terang Olis, dia dikirimkan ke negara konflik Suriah bekerja di majikan pertama selama 3 tahun dengan gaji murah dan 7 tahun lebih diperbudak majikan kedua. Selain tidak mendapat bayaran, hasil jerih payah selama 3 tahun diambil dengan dalih dipinjam.


Di sini dia harus mengurus 5 rumah sekaligus dan jika sudah selesai dikurung dalam kamar. Meski tidak diperbolehkan komunikasi dengan siapapun, wanita malang itu sempat curhat kepada rekan sesama pembantu dan minta tolong agar memberitahu keluarga di Kampung Sukanagara Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur mengenai kedaannya hingga akhirnya viral di medsos.

Meski pulang dengan tangan hampa, PMI yang ketika berangkat diantar Ati Binti Rohiman Perekrut TKI dari PT Bagoes Bersaudara itu tetap bersyukur bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Garda BMI, Pemerintah Kabupaten Cianjur dan KBRI di Suriah. (Pathuroni Alprian)