Sebulan Keliling Jember, Bupati Hendy Lepas Tiga Armada Gunner

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Tiga armada Gunner selama sebulan, akan berkeliling jember melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita melepas penyemprotan disinfektan, dengan tiga kendaraan Gunner di tiga kecamatan kota,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati menyebut, dua armada Gunner milik PMI Jawa Timur dan satu armada Gunner milik PMI Jember. Setiap hari, akan melakukan penyemprotan di 31 kecamatan Se-Kabupaten Jember.

Hendy mengaku, bersama dengan PMI, TNI, Polri dan relawan akan bahu – membahu dan memasifkan kembali, agar Covid-19 di jember levelnya turun.

“Termasuk di desa-desa dan kampung-kampung. Bagaimana level kita 4, turun menjadi level 2 atau 3. Karena level semakin tinggi, ekonomi susah bergerak,” tandasnya.

Sedangkan Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki mengatakan, pihaknya sangat serius membantu pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Masyarakat juga harus mendukung, dengan menjaga dan mentaati protokol kesehatan. Beri masukan antar masyarakat, bahwa Covid-19 itu masih ada dan perlu waspada,” tegasnya.

Selain tiga Armada Gunner yang dikerahkan, PMI Jember juga mengerahkan kendaraan lainnya, serta puluhan relawan diterjunkan.

Zaenal menyatakan, selama dua hari ini di tiga kecamatan kota, seperti Patrang, Kaliwates dan Sumbersari.

“Berikutnya, secara bertahap seluruh kecamatan di jember. Selama sebulan, kita selesaikan penyemprotan disinfektan,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait