beritalima.com

Secara Simbolis Bupati Salwa Serahkan Bantuan RTLH dari AMCF

  • Whatsapp
Foto: Bupati Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis bantuan rumah dari AMCF (Asia Muslim Charity Foundation). (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, menyerahkan bantuan rumah secara simbolis ke warga Kecamatan Jambesari Darus Sholah. Bantuan rumah itu diberikan AMCF (Asia Muslim Charity Foundation), melalui program Konvoi Kemanusiaan.

Penyerahan secara simbolis tersebut, berlangsung di Balai Desa Tegal Pasir Kecamatan Jambesari, Senin (6/7/2020).

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, atas nama pemerintah Kabupaten Bondowoso, Bupati Salwa Arifin mengucapkan terima kasih, atas bantuan lima unit rumah layak huni untuk warga Jembesari.

“Saya berterima dan mengapresiasi apa yang dilakukan AMCF. Tak hanya itu, lembaga sosial ini juga memberikan bantuan MCK, dan sejumlah bantuan lainnya,” paparnya.

Menurutnya, program AMCF ini membantu meringankan pemerintah kabupaten Bondowoso, khususnya dalam mengentaskan RTLH (Rumah Tak Layak Huni). “Ini sesuai dengan visi misi Sekarang, Bondowoso Melesat,” imbuhnya.

Bupati berharap bantuan tersebut terus berlanjut tahun berikutnya. Sementara bagi penerima, bupati meminta agar rumah itu dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

“Rumah jika dirawat maka akan awet. Jaga kebersihan dan kerapian. Diperbaiki jika ada kerusakan. Dibuat tempat ibadah. Diisi dengan hal-hal positif,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris AMCF Wilayah Jawa Timur, Juta Ajrullah mengatakan, bedah rumah dimulai pada tanggal 25 Juni 2020 sampai tanggal 6 Juli 2020.

Adapun program-program yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso, antara lain Pembangunan 5 rumah layak huni Pembangunan 1 MCK Umum, Pembagian 100 paket Sembako, pembagian 2 kursi roda untuk penyandang disabilitas, serta Pembagian 50 Al-Qur’an ke beberapa musholla.

“Kesemua program ini dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Grujugan Lor dan Desa Tegal Pasir, yang berlokasi di kecamatan Jambesari Darus Sholah Bondowoso,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait