Secara Umum Pengelolaan dan Penyerapan DBHCHT di Pemkab Madiun, Sudah Maksimal

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka percepatan penyerapan Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun Anggaran 2021, sekretariat DBHCHT Kabupaten, Jawa Timur, menggelar evaluasi dan koordinasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola DBHCHT, Kamis 2 Desember 2021.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kabupaten Madiun, Suyadi, mengatakan, saat ini sudah berada di penghujung tahun anggaran 2021. Semua OPD pengelola DBHCHT diharapkan bisa merealisasikan program kegiatannya sesuai dengan perencanaan awal.

“Perlu ada upaya dan kerja keras dengan melakukan percepatan penyerapan anggaran yang sudah disediakan,” ucap Suyadi.

Dalam penyerapan DBHCHT Tahun Anggaran 2021, lanjutnya, memang ada beberapa OPD yang mengalami kendala. Hal ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid -19.

“Sehingga ada beberapa kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan atau dialihkan. Namun demikian, secara umum pengelolaan DBHCHT penyerapannya sudah maksimal,” tuturnya.

Suyadi berharap, kedepannya agar OPD dapat membuat perencanaan yang lebih akurat lagi.

“Sehingga dapat menghasilkan pelaksanaan yang maksimal dan juga kemanfatannya,” harapnya. (Dibyo).

Ket. Foto: Suyadi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait