Sehat dan Kompak Dengan RSCC RSUDMA Sumenep

  • Whatsapp
Rusa Sumenep Cycling Club adalah wadah atau komunitas sepeda yang dimiliki RSUDMA Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Meskipun komunitas RSCC bertema santai, namun ada misi khusus yang diusung bagi para anggota. Yakni, mengampanyekan pola hidup sehat melalui bersepeda.

Selain untuk menjaga kekompakan dan silaturrahmi seluruh keluarga besar RSUD dr H Moh Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

RSCC merupakan kepanjangan dari Rusa Sumenep Cycling Club adalah wadah atau komunitas sepeda yang dimiliki RSUDMA Sumenep.

RSCC ini beranggotakan internal yang bekerja di RSUD Kabupaten Sumenep mulai dari dokter, perawat, security dan semua staff.

“Dengan terbentuknya wadah atau komunitas itu diharapkan menjadi bentuk kekompakan yang sangat kuat”, demikian disampaikan Direktur RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, M.Kes.

Menurut dr. Erliyati, dengan adanya komunitas bersepeda tersebut, petugas di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep dapat merangsang semangat yang positif,” jelasnya.

Sementara dr. Arya Rasi Putranto, Sp.B, Ketua RSCC menambahkan, di tengah sibuknya aktivitas seluruh Karyawan, staf dan pejabat yang ada di RSUD dr H Moh Anwar Sumenep membutuhkan suatu wadah atau komunitas menjaga kekompakan dan silaturrahmi.

“Saya inginnya masyarakat mulai bisa berolahraga minimal dengan hal sederhana seperti bersepeda seminggu sekali. Sehingga selain badan dapat menjadi lebih sehat, kita juga bisa menambah teman dan menghilangkan stres. Dan tentu saja kita bisa bekerja jauh lebih semangat jika badan kita sehat,” pungkas Arya Rasi Putranto yang akrab disapa dr Aro.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait