beritalima.com

Sejak 17 tahun, Pertama dalam Sejarah Kepsul Raih Predikat Opini WTP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) berhasil menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan Pemda Kepsul sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara.

beritalima.com

Pantuan beritaLima, com, Jum’at (19/06/20) menjadi kabar baik dan menggembirakan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan menjadi kebagaan bagi jajaran ASN, OPD, Forkopimda Kepulauan Sula. “Bahwa beredar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2019, Kabupaten Kepulauan Sula oleh BPK – RI,

“Kabupaten Kepulauan Sula meraih WTP atau Predikat wajar Tanpa Pengecualian ini merupakan penghargaan untuk daerah yang mengelola APBD dengan bersih, menuju Good Govermance.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thed kepada wartawan usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara, mengatakan selama dalam sejarah Pemda Kepulauan Sula baru pertamakali meraih predikat WTP dari BPK Pusat Perwakilan Malut.

“Ini sebuah sejarah, di akhir masa jabatan saya, meraih predikat WTP dari BPK RI Perwakilan Maluku Utata, karena selama ini kita hanya WDP terus,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada BPK yang sudah memberikan predikat WTP, Berdasarkan Laporan Hasi Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2019, ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan DPRD atas kerjasamanya yang baik sehinggah Kabupaten Kepulauan Sula yang tidak pernah meraih WTP akhirnya terwujud.

“Ini kerena kerjasama yang baik, di semua komponen sehingga mampu menyajikan laporan yang baik dan dinilai layak menerima WTP,” kata Bupati.

Meskipun peridikat WTP sudah di capai, Bupati juga mengingatkan jajarannya tidak cepat puas diri. Justru menurutnya kesuksesan yang diraih saat ini harus dipertahankan dan menjadi pelecut semangat untuk kerja lebih baik lagi ke depan.

“Predikat WTP ini harus kita pertahankan. Kepada semua komponen untuk lebih giat lagi untuk meningkatkan kinerja kita dalam penataan keuangan daerah yang baik,” katanya. [DN]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait