Sejarah Baru, Bupati Salwa Lantik Ratusan ASN di Hari Sabtu

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sejarah baru terjadi di Bondowoso, dimana biasanya pelantikan mutasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) biasanya Hari-hari aktif antara Senin-Jumat. Namun kali ini sedikit berbeda dari biasanya, dimana pelantikan mutasi ratusan ASN dilaksanakan pada hari Sabtu.

“Pelantikan kali ini ada ke istimewaan tersendiri. Pertama hari Sabtu, biasanya libur tapi masih ada pelantikan. Yang kedua, seperti bulan puasa, tidak ada snack sama sekali, tentunya ini luar berbeda dari sebelum-sebelumnya,” ungkapnya dihadapan ratusan undangan yang hadir di Pendopo Bupati Sabtu (21/09).

Masih kata Bupati, dirinya mengemukakan walaupun demikian, bupati tidak menyalahkan panitia maupun Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Menurutnya, acara Pemkab kadang-kadang berlebihan soal makanan.

“Padahal berlebihan itu tidak boleh. Pelantikan membutuhkan waktu maksimal satu jam setengah. Disiapkan nasi dan macam-macam, akhirnya tidak dimakan,” tuturnya sambil disambut tepuk tangan para undangan.

Bupati mengaku bangga, jika dalam setiap acara tak berlebihan. Apalagi soal makanan. Karena memang isrhof (berlebihan) dilarang oleh agama.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 192 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dimutasi.
Secara terperinci diterangkan ASN di lingkup kesehatan sebanyak 18 orang, ASN di bidang pendidikan sebanyak 87 orang, ASN dari berbagai OPD sebanyak 87 orang. Rata-rata ASN yang dimutasi merupakan pejabat eselon III dan IV. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *