Sejumlah Pejabat Eselon II.b. III dan IV di Lingkungan Pemkab Kepsul Dimutasi

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com -Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melantik dan mengambil sumpah 10 orang pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II.b, 8 orang pejabat Eselon III dan 6 pejabat Eselon IV di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepsul, bertempat di aula kantor Bupati komplek perkantoran Pemkab Kepulauan Sula, Jumat (17/5).

Pelantikan pejabat eselon tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepsul Nomor : 821.2.23/874/KEP/V/ Tahun 2019, dan Nomor : 800/870.2/V/2019. Tanggal 8 Mei Tahun 2019.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Hendrata Thes dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diharapkan bisa mengemban jabatan dengan baik.

Pejabat yang dilantik ditekankan untuk secepatnya beradaptasi dan melakukan konsolidasi birokrasi dalam rangka maksimalisasi pencapaian kinerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. “Bekerjalah dengan tulus ikhlas, taat azas dan taat aturan serta berdayakan staf dengan baik dan bangun solidaritas antar sesama,” pesan Bupati.

Kepada pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik, Bupati meminta untuk segera melakukan koordinasi dengan pimpinan masing-masing. “Sebab pelantikan ini lebih ditekankan kepada kompetensi masing-masing,” sebutnya.

Adapun pejabat Eselon II.b yang dilantik adalah Abdul Kahar Panigfat yang sebelum Kabid Hukum dan HAM, setda Kepsul dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik,

Arif Umasugi yang sebelum sebagai Kepala Dinas Pendidikan menduduki posisi baru sebagai Aissten Perekonomian dan Pembangunan, posisi Arif diganti oleh Ishak Umamit yang sebelumnya sebagai Kadis Satpol dan PDAM.Posisi Ishak diganti oleh Mohammad Zaldi yang sebelumnya menduduki jabatan eselon III atau sebagai Sekertaris DLH dan Penataan Kota.

Kepala Kesbangpol Kamaludin Sangaji menduduki posisi baru sebagai Inspektur Insepktorat Daerah, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Amirudin Taralessa menduduki posisi baru sebagai Kepala Kesbangpol, jabatan yang ditinggalkan Amiruddin diisi oleh Irwan Husen yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, jabatan yang ditinggalkan Irwan Husen diisi oleh Hardiman Teapon yang sebelumnya menduduki posisi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Sementara posisi yang ditinggalkan Hardiman diisi Ihwanudin Umasangaji yang sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan, untuk posisi Ihwanudin di ganti oleh mantan anak buahnya Chairulla yang sebelumnya sebagai Kabid Pos dan Telekomunikasi Informatika.

Untuk Eselon III dan IV yang dilantik diantaranya : Sait Losen Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan. M. Tafik Jainudin. Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan. Maskur HI. Hasan Soamole Sekertaris Dina Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Mohammad Zaldi Sekertaris kantor Satuan Polisi Pamong Praja serta lainnya.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *