Sejumlah Tokoh agama Situbondo Apresiasi TNI – POLRI Dalam Pengamanan Pemilu

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sejumlah Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Situbondo mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019. Kamis (2/5/2019).

“Kami Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo mengapresiasi sangat mengapresiasi Polres Dan Kodim 0823 Situbondo, dimana dalam pantauan kami selama dalam masa pemilihan umum, Pilpres, Pileg 2019 kabupaten Situbondo dalam.kondisi Kamtibmas berjalan Aman dan Damai,”Kata Ketua MUI Kabupaten Situbondo KH. Syaiful Muhyi.

Kondisi aman dan damai tersebut tak lepas dari kinerja dan profesionalitas Pihak keamanan Polres Situbondo dan TNI dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu serentak 2019 sampai pelaksanaan rekapitulasi KPUD berjalan transparan, jujur, adil, lancar dan demokratis.

“Pemilu belum usai karena hari ini penghitungan suara sedang berlangsung. ditahapan inilah perlu mendapat perhatian ekstra dari semua pihak karena sangat riskan, sebagai tokoh Agama, kami meminta semua umat masyarakat pada umumnya untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban antara satu dengan lain,”Himbaunya.

Apresiasi juga datang dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Situbondo KH. Yusron Sofrowi dalam pengamatannya, pagelaran pemilu 2019 berjalan aman dan damai merupakan bentuk peningkatan pendewasaan masyarakat Situbondo dalam berdemokrasi.

“Kami himbau juga bagi masyarakat Situbondo untuk kembali bersatu menghilangkan perbedaan selama Pilres dan Pileg untuk membangun kembali Situbondo bersama – sama, tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada TNI POLRI yang menurut kami berhasil dalam menjaga ketertiban dan keamanan Situbondo sehingga tetap kondusif,”Paparnya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *