KPUD Situbondo Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Penghitungan Suara Pemilu 2019

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima com – KPUD Kabupaten Situbondo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perolehan Suara Pemilihan Umum 2019 tingkat Kabupaten di Aula Hotel Sansui Klatakan Kendit Situbondo. Kamis (2/5/2019).

Rapat pleno itu akan digelar selama 3 hari dari tanggal 2 hingga 4 mei 2019. Tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan Partai Politik dan Bawaslu dan dijaga ketat oleh petugas pengamanan TNI POLRI.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH yang mewakili FORKOPIMDA dalam kesempatan tersebut mengatakan tahapan pemilu yang aman dan merupakan cita – cita bersama, Pihaknya bersama TNI akan terus mengawal hingga kemudian hasil rekapitulasi tersebut akan dikirim ke KPU Provinsi.

“Mewakili Baputi, Wabup yang sedang Umroh, mewakili Dandim 0823 dan Forkopimda lainnya, kita Situbondo selama tahapan pemilu 17 april hingga PSU di TPS, didaerah kita aman dan damai seperti harapan kita semua, begitu pula dalam rapat pleno ininkami harap juga berjalan aman, permasalahan besar kita kecilkan, permasalahan kecil kita komunikasikan, mati bersama ciptakan Situbondo yang aman dan kondusif”Tutur Kapolres

Kapolres Awan juga menegaskan, pengamanan dalam pemilu 2019 merupakan hal Sensitif untuk itu Pihaknya bersama TNI akan menindak tegas siapapun yang menggangu jalannya Rekapitulasi sesuai SOP Pengaman dalam menjaga dan menciptakan kondisifitas di kabupaten Situbondo.

“Jika terjadi sesuatu maka Situbondo akan menjadi tontonan secara nasional, haraan kami Situbondo menjadi Tuntunan bagi nasional bukan sebagai tontonan, Kita berbeda dalam pemilu bukan untuk berpisah, mari jadikan perbedaan sebagai keindahan untuk Situbondo dan Indonesia kedepan,”Tegasnya.

Ketua KPUD Kabupaten Situbondo Marwoto,SE dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebagai penyelenggara tingkat kabupaten berharap mampu memuaskan semua pihak dalam tahapan pemilu 2019.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih terhadap TNI POLRI yang telah melakukan pengawalan dan pengaman logistik dan jalannya pemilihan hingga titik ini, kami sadar masih ada kekurangan karena kesempurnaan hanya milik Allah, tapi yang terjadi pada pemilu tahun ini semoga menjadi evaluasi pada pemilu yang akan datang, bagi yang terpilih kami ucapkan selamat,”Singkatnya.

Rapat Pleno tersebut akan dimulai dengan penghitungan suara Pilpres 2019 akan dilakukan terlebih dahulu. disusul DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten yang diambil dari tiap kecamatan. Sementara untuk menjamin keamanan proses pengitungan suara tingkat kabupaten, Polres Situbondo menerjunkan Ratusan personil TNI POLRI dan menyiagakan kendaraan Water Canon serta pemadam kebakaran di lokasi. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *